Dinas PU Maluku Gelar Bakti Massal HPSN

Dinas PU Maluku Gelar Bakti Massal HPSN - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dinas PU Maluku Gelar Bakti Massal HPSN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dinas PU Maluku Gelar Bakti Massal HPSN
link : Dinas PU Maluku Gelar Bakti Massal HPSN

Baca juga


Dinas PU Maluku Gelar Bakti Massal HPSN

Ambon, Malukupost.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku, Senin (27/2), menggelar kegiatan bakti massal untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang biasanya diperingati pada 21 Februari 2017. Bakti massal berupa membersihkan sampah di Jl. Doktor Leimena, desa Laha, kecamatan Teluk Ambon dan Jembatan Merah Putih itu, melibatkan masyarakat dusun Air Sakula, Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura, TNI Angkatan Udara, sejumlah kelompok pencinta alam dan komunitas penyelam di kota Ambon, komunitas Moluccan Backpacker, Genpi, The Kaki Bajalang.
Kumpulan Komunitas Pencinta Lingkungan di Ambon yang terlibat bakti massal
Ambon, Malukupost.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku, Senin (27/2), menggelar kegiatan bakti massal untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang biasanya diperingati pada 21 Februari 2017.

Bakti massal berupa membersihkan sampah di Jl. Doktor Leimena, desa Laha, kecamatan Teluk Ambon dan Jembatan Merah Putih itu, melibatkan masyarakat dusun Air Sakula, Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura, TNI Angkatan Udara, sejumlah kelompok pencinta alam dan komunitas penyelam di kota Ambon, komunitas Moluccan Backpacker, Genpi, The Kaki Bajalang.

Tidak hanya memungut berbagai jenis sampah yang ditemukan di pinggir jalan. Para pecinta lingkungan itu juga membenahi beberapa tempat yang dinilai mengganggu keindahan pemandangan.

Kegiatan yang digelar sejak pukul 07.00 WIT tersebut, sampah plastik sebanyak puluhan kantong berhasil dikumpulkan.

Sampah-sampah tersebut tidak langsung dibuang ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah, tapi dibawa ke Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce and Recycle (TPS 3R) Air Sakula untuk dipilah sesuai jenisnya yakni organik, anorganik dan bahan beracun berbahaya (BBB).

Sampah-sampah plastik yang berhasil dikumpulkan akan diolah oleh kelompok swadaya masyarakat (KSM) dusun Air Sakula agar bisa kembali digunakan.

Konsultan Individual (KI) Dinas PU Maluku, Ronny Ternate mengatakan sebagai kawasan tempat beradanya bandara udara internasional Pagttimura, maka desa Laha merupakan pintu masuk ke Kota Ambon melalui jalur udara.

Kebersihannya kawasan tersebut dapat memperlihatkan citra baik Kota Ambon kepada kepada orang-orang yang berkunjung ke ibu kota provinsi Maluku ini.

"Kegiatan ini berdasarkan surat edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup yang diterima beberapa hari lalu dengan batas pelaksanaannya hingga 28 Februari," katanya.

Menurut Ronny, bersihnya lingkungan kota dari sampah akan berpengaruh pada kondisi Teluk Ambon yang merupakan salah satu potensi pariwisata utama di daerah ini.

"Teluk Ambon adalah salah satu potensi pariwisata karena itu mengajak komunitas penyelam yang memang paling sering beraktivitas di Teluk Ambon," tandasnya. (MP-5)


Demikianlah Artikel Dinas PU Maluku Gelar Bakti Massal HPSN

Sekianlah artikel Dinas PU Maluku Gelar Bakti Massal HPSN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dinas PU Maluku Gelar Bakti Massal HPSN dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/dinas-pu-maluku-gelar-bakti-massal-hpsn.html

Subscribe to receive free email updates: