DPRD Ambon Minta Tim Pemenangan Harus Menjaga Situasi

DPRD Ambon Minta Tim Pemenangan Harus Menjaga Situasi - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DPRD Ambon Minta Tim Pemenangan Harus Menjaga Situasi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DPRD Ambon Minta Tim Pemenangan Harus Menjaga Situasi
link : DPRD Ambon Minta Tim Pemenangan Harus Menjaga Situasi

Baca juga


DPRD Ambon Minta Tim Pemenangan Harus Menjaga Situasi

mbon, Malukupost.com - Ketua DPRD Kota Ambon Jammes Maatita meminta kedua tim pasangan pemenangan calon wali kota dan wakil wali setempat akan bertarung dalam Pilkada 15 Februari 2017 untuk tetap menjaga situasi kondusif. "Masing-masing calon wali kota dan wakil wali kota maupun tim pemenangan harus menjaga situasi dan memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat Kota Ambon secara baik," katanya di Ambon, Senin (13/2). Dengan demikian, situasi kondusif dapat terjaga sehingga diharapkan pada 15 Februari sebagai momen demokrasi di Kota Ambon yang bisa menjadi pembelajaran demokrasi politik bagi warga Kota Ambon. "Ini yang kita harapkan sehingga momen-momen berikutnya apakah dalam pelaksanaan pilkada gubernur atau pemilu legislatif dan pilpres masyarakat semakin sadar dan semakin cerdas dalam berdemokrasi," ujarnya.
Ambon, Malukupost.com - Ketua DPRD Kota Ambon Jammes Maatita meminta kedua tim pasangan pemenangan calon wali kota dan wakil wali setempat akan bertarung dalam Pilkada 15 Februari 2017 untuk tetap menjaga situasi kondusif.

"Masing-masing calon wali kota dan wakil wali kota maupun tim pemenangan harus menjaga situasi dan memberikan pembelajaran politik bagi masyarakat Kota Ambon secara baik," katanya di Ambon, Senin (13/2).

Dengan demikian, situasi kondusif dapat terjaga sehingga diharapkan pada 15 Februari sebagai momen demokrasi di Kota Ambon yang bisa menjadi pembelajaran demokrasi politik bagi warga Kota Ambon.

"Ini yang kita harapkan sehingga momen-momen berikutnya apakah dalam pelaksanaan pilkada gubernur atau pemilu legislatif dan pilpres masyarakat semakin sadar dan semakin cerdas dalam berdemokrasi," ujarnya.

Jammes mengatakan, dalam masa tenang pada 12-14 atau sampai 15 Februari pagi hari, sebagai salah satu pimpinan daerah telah membicarakan proses pengamanan termasuk di dalamnya mungkin saja akan terjadi modus-modus yang akan digunakan dalam berbagai bentuk dengan memanfaatkan waktu tenang.

"Kami takutkan momen-momen seperti ini dimanfaatkan untuk tidak kemudian mencerdaskan masyarakat tetapi membawa masyarakat ke dalam situasi yang cenderung tidak melihat proses ini sebagai demokrasi tetapi proses untuk mendapatkan keuntungan tertentu," ujarnya.

Diharapkan aparatur penyelenggara pilkada maupun aparatur hukum dan keamanan betul-betul mengamati dan netral dalam seluruh proses pilkada yang akan berlangsung.

Dia juga meminta kepada KPU, Panwas maupun pihak-pihak lain yang terlibat dalam pilkada benar-benar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Apalagi anggaran yang sudah ditetapkan oleh DPRD Kota Ambon cukup besar.

"Anggaran rakyat Kota Ambon ini bisa digunakan secara baik dan menghasilkan sesuatu yang berkualitas bagi masyarakat," ujarnya.

Diharapkan menjelang hari H tidak ada pengamat ataupun masyarakat yang bilang KPU itu atau Panwas tidak netral.

"Seharusnya masyarakat merasa gembira karena KPU maupun Panwas sangat netral dalam penyelenggaraan pilkada," ujarnya. (MP-3)


Demikianlah Artikel DPRD Ambon Minta Tim Pemenangan Harus Menjaga Situasi

Sekianlah artikel DPRD Ambon Minta Tim Pemenangan Harus Menjaga Situasi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DPRD Ambon Minta Tim Pemenangan Harus Menjaga Situasi dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/dprd-ambon-minta-tim-pemenangan-harus.html

Subscribe to receive free email updates: