Ekonom Sebut Agak Berisiko Seorang Politisi Masuk OJK

Ekonom Sebut Agak Berisiko Seorang Politisi Masuk OJK - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ekonom Sebut Agak Berisiko Seorang Politisi Masuk OJK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ekonom Sebut Agak Berisiko Seorang Politisi Masuk OJK
link : Ekonom Sebut Agak Berisiko Seorang Politisi Masuk OJK

Baca juga


Ekonom Sebut Agak Berisiko Seorang Politisi Masuk OJK



BONEPOS, JAKARTA - Masa tugas Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan OJK akan segera berakhir pada 23 Juli 2017. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ekonom Institute for Development of Economic and Finance (Indef) Bhima Yudhistira Adhinegara menilai agak beresiko jika seorang politisi masuk ke pengurusan OJK.

"Jangan sampai OJK dijadikan kendaraan politik pada tahun 2019, karena ini sangat rentan sekali," Kata Bhima di Jakarta, Senin (20/2). Bhima mencotohkan keendaraan politik yang dimaksud, pada tahun 2019 nanti ada pemilihan presiden (pilpres) kebutuhan uang yang cukup besar.

"Tetapi resiko perbankannya juga meningkat, jangan sampai OJK memiliki kewenangan untuk menentukan bank mana yang di Bailout  dan bank mana yang harus suntik likuiditas yang penetuannya berdasarkan bank sistemik," katanya.Dalam keterangan tertulisnya kepada Bonepos.com,Selasa, 21 Februari 2017.

"Jangan-jangan bank sistemik tersebut penujukannya karena ada faktor politik, adakan bank-bank yang terafiliasi dengan pimpinan politik?, jadi nanti dia yang di bailout duluan, disini muncul conflic of interest," katanya menambahkan.

Pihaknya berharap, kejadian ini jangan sampai terjadi, apalagi OJK pengawasan perbankannya setral jadi likuiditasnya semakin ketat.

Sebelumnya diketahui adanya dua nama politisi yang ikut dalam perebutan kursi pimpinan OJK yang masuk dalam 170 orang yang dinyatakan lulus oleh Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


PEWARTA : SUDIRMAN 
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Ekonom Sebut Agak Berisiko Seorang Politisi Masuk OJK

Sekianlah artikel Ekonom Sebut Agak Berisiko Seorang Politisi Masuk OJK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ekonom Sebut Agak Berisiko Seorang Politisi Masuk OJK dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/ekonom-sebut-agak-berisiko-seorang.html

Subscribe to receive free email updates: