Ketua DPD PDIP: Kalah Di 3 Wilayah Pilkada Maluku, Teguran Dari Rakyat Bagi PDI Perjuangan

Ketua DPD PDIP: Kalah Di 3 Wilayah Pilkada Maluku, Teguran Dari Rakyat Bagi PDI Perjuangan - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ketua DPD PDIP: Kalah Di 3 Wilayah Pilkada Maluku, Teguran Dari Rakyat Bagi PDI Perjuangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ketua DPD PDIP: Kalah Di 3 Wilayah Pilkada Maluku, Teguran Dari Rakyat Bagi PDI Perjuangan
link : Ketua DPD PDIP: Kalah Di 3 Wilayah Pilkada Maluku, Teguran Dari Rakyat Bagi PDI Perjuangan

Baca juga


Ketua DPD PDIP: Kalah Di 3 Wilayah Pilkada Maluku, Teguran Dari Rakyat Bagi PDI Perjuangan

Ambon, Malukupost.com - Penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahap II Tahun 2017 telah selesai dilaksanakan 15 Februari lalu. di Maluku, Pilkada dilaksanakan pada 4 kabupaten dan 1 kota yakni Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Seram Bagian Barat (SBB), Buru, Maluku Tengah (Malteng) dan Kota Ambon. Pada pilkada di 5 daerah tersebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku partai pendukung calon kepala daerah mengalami kekalahan di 3 daerah yakni Kabupaten MTB, SBB dan Kota Ambon. Terkait dengan hal itu, walaupun kalah di 3 wilayah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Maluku, Edwin Adrian Huwae tetap mengapresiasi kinerja dari seluruh kader yang sudah berusaha secara maksimal memenangkan pasangan calon yang direkomendasikan partai. “Secara umum saya mengapresiasi seluruh kader - kader PDIP yang sudah bekerja baik itu di MTB, SBB , maupun di Kota Ambon yang sudah berusaha maksimal untuk bekerja memenangkan pasangan calon yang direkomendasikan termasuk di Maluku Tengah dan Buru. Bahwa kemudian ada kekalahan di tiga wilayah mari kita melihatnya secara positif, apakah ini teguran dari rakyat terhadap PDIP. Apakah ini teguran dari rakyat karena mungkin saja rakyat merasa PDIP sekarang jauh dari masyarakat. ini yang harus kita evaluasi bersama,” ungkapnya di Ambon, Rabu (22/2).
Ambon, Malukupost.com - Penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahap II Tahun 2017  telah selesai dilaksanakan 15 Februari lalu. di Maluku, Pilkada dilaksanakan pada 4 kabupaten dan 1 kota yakni Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Seram Bagian Barat (SBB), Buru, Maluku Tengah (Malteng) dan Kota Ambon.

Pada pilkada di 5 daerah tersebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selaku partai pendukung calon kepala daerah mengalami kekalahan di 3 daerah yakni Kabupaten MTB, SBB dan Kota Ambon.

Terkait dengan hal itu, walaupun kalah di 3 wilayah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Maluku, Edwin Adrian Huwae tetap mengapresiasi kinerja dari seluruh kader yang sudah berusaha secara maksimal memenangkan pasangan calon yang direkomendasikan partai.

“Secara umum saya mengapresiasi seluruh kader - kader PDIP yang sudah bekerja baik itu di MTB, SBB , maupun di Kota Ambon yang sudah berusaha maksimal untuk bekerja memenangkan pasangan calon yang direkomendasikan termasuk di Maluku Tengah dan Buru. Bahwa kemudian ada kekalahan di tiga wilayah mari kita melihatnya secara positif, apakah ini teguran dari rakyat terhadap PDIP.  Apakah ini teguran dari rakyat karena mungkin saja rakyat merasa PDIP sekarang jauh dari masyarakat. ini yang harus kita evaluasi bersama,” ungkapnya di Ambon, Rabu (22/2).

Menurut Huwae, secara struktural PDIP sudah melakukan evaluasi baik itu dalam rapat DPD maupun di tingkat dewan pimpinan pusat (DPP) Partai di Jakarta pada hari Senin 21 Februari kemarin. Dan ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sesuai dengan hasil evaluasi itu.

“Berkaitan dengan rekrutmen  calon kepala daerah kedepan, DPP sudah menginstruksikan dan akan mempersiapkan format yang lebih baik secara terbuka dan transparan dalam rangka untuk proses rekrutmen calon kepala daerah di pilkada 2018,” ujarnya.

Huwae mengimbau kepada seluruh aparat struktural partai termasuk anggota fraksi di seluruh kabupaten/ kota untuk tetap berjuang bersama rakyat, karena kalau teguran dari rakyat diabaikan, maka rakyat terus berikan penghukuman bagi PDIP, dan bisa di pastikan  PDIP akan kalah lagi pada pilkada berikutnya.

“Kekalahan saat ini, saya kira harus menjadi bahan evaluasi bagi kita semua, bahwa masih ada yang kurang maksimal saya kira wajar saja dan dimana-mana partai lain juga begitu. Dan kekalahan partai PDIP saat ini pernah dialami oleh partai lain termasuk partai Golkar, pada saat kader PDIP  pernah memimpin dua periode di Kota Ambon dan karena itu saya kira wajar saja bahwa kemudian kita kekurangan suara,” tandasnya

Dijelaskan Huwae, persoalan pilkada harus dilihat secara luas. Karena fakta membuktikan bahwa suara kader dan simpatisan partai PDIP solid untuk memberi dukungan, tapi mungkin belum  mencapai dukungan  mayoritas.

“Dan secara strategis, hari ini jika rakyat melihat figur ini untuk diterima sebagai pemimpinnya, kita mau bilang apa,” ujarnya.

Huwae katakan, pemberitaan-pemberitaan media yang buruk di antara sesama kader PDIP turut memberi andil terhadap kekalahan kader-kader partai PDIP, olehnya itu dirinya menghimbau kepada seluruh kader jangan asal berbicara di media.

“Saya himbau kepada seluruh kader jangan asal ngomong di media, namun ngomong di media itu sesuatu yang bisa membanggakan bagi rakyat, jangan persoalan internal diumbar-umbar di ruang publik oleh kader sendiri,” tegasnya.

Huwae mengharapkan, kekalahan ini juga bisa menjadi motivasi bagi kader  PDIP saat ini, dan akan menjadi pemicu bagi kader PDIP agar kedepannya dapat memenangkan pilkada 2018 khusus pilkada Kota Tual dan Maluku Tenggara termasuk pemilihan Gubernur (Pilgub)

“Kedepan ini akan menjadi pemicu bagi  kader PDIP, kita harus menang di tahun 2018 Khusus pilkada di kota Tual dan Maluku Tenggara termasuk di pilgub,” pungkasnya. (**)


Demikianlah Artikel Ketua DPD PDIP: Kalah Di 3 Wilayah Pilkada Maluku, Teguran Dari Rakyat Bagi PDI Perjuangan

Sekianlah artikel Ketua DPD PDIP: Kalah Di 3 Wilayah Pilkada Maluku, Teguran Dari Rakyat Bagi PDI Perjuangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketua DPD PDIP: Kalah Di 3 Wilayah Pilkada Maluku, Teguran Dari Rakyat Bagi PDI Perjuangan dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/ketua-dpd-pdip-kalah-di-3-wilayah.html

Subscribe to receive free email updates: