OPINI : Perhelatan Politik di Bumi Panrita Kitta

OPINI : Perhelatan Politik di Bumi Panrita Kitta - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul OPINI : Perhelatan Politik di Bumi Panrita Kitta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : OPINI : Perhelatan Politik di Bumi Panrita Kitta
link : OPINI : Perhelatan Politik di Bumi Panrita Kitta

Baca juga


OPINI : Perhelatan Politik di Bumi Panrita Kitta




BONEPOS.COM - Pilkada yang akan digelar serentak 2018 mendatang telah marak diperbincangkan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, hal ini ditandai dengan adanya beberapa baliho figur yang bertebaran mengucapkan selamat Hari Jadi Sinjai yang ke-453 tahun.

Masing-masing figur telah memperkenalkan dirinya sebagai cikal bakal calon dengan tag line yang berbeda juga dari ragam profesi yang berbeda.
tokoh tokoh baru bermunculan merebut simpati masyarakat menuju sinjai satu

Perhelatan Pemilu dalam praktik demokrasi prosedural di Kabupaten sinjai ini juga menempatkan elit politik pusat karena diadakan bersamaan secara serentak, Kelompok elit senantiasa menjadi kekuatan dominan yang mensubordinasikan rangkaian proses tindakan sosial.

Penetrasi elit dilakukan mulai dari berbagai varian media massa hingga ke lingkup keluarga, organisasi dan kelompok masyarakat. berbagai sentuhan politik yang dilakukan elit akan berjalan linear menuju pencapain kepentingan mereka. Sehingga Pilkada sinjai kali ini sangat berpotensi besar perbedaannya dengan pilkada sebelumnya.

Bertarunglah mengedepankan gagasan, apalagi visi jangka panjang bagi kejayaan bumi panrita kitta. Jangan jadikan Sentimen etnis untuk menyudutkan lawan, jangan hembuskan rasa kebencian untuk mengadu-domba rakyat.

Demokrasi bukanlah segalanya tapi segalanya akan menjadi masalah kalau tidak berdemokrasi. Mari berdemokrasi sehat

Oleh : Arfian Hadi Saputra S.Km M.Kes


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel OPINI : Perhelatan Politik di Bumi Panrita Kitta

Sekianlah artikel OPINI : Perhelatan Politik di Bumi Panrita Kitta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel OPINI : Perhelatan Politik di Bumi Panrita Kitta dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/opini-perhelatan-politik-di-bumi.html

Subscribe to receive free email updates: