Pemkab Sinjai Gelar Pencanangan Gerakan Sinjai Bebas Sampah

Pemkab Sinjai Gelar Pencanangan Gerakan Sinjai Bebas Sampah - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemkab Sinjai Gelar Pencanangan Gerakan Sinjai Bebas Sampah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemkab Sinjai Gelar Pencanangan Gerakan Sinjai Bebas Sampah
link : Pemkab Sinjai Gelar Pencanangan Gerakan Sinjai Bebas Sampah

Baca juga


Pemkab Sinjai Gelar Pencanangan Gerakan Sinjai Bebas Sampah




BONEPOS, SINJAI - Dalam rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, dilakukan Pencanangan Gerakan Sinjai Bebas Sampah Tahun 2020 untuk mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020.

Gerakan tersebut dicanangkan secara resmi oleh Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya, ini berlangsung Tongke-tongke, Jum'at 24 Februari 2017, diikuti oleh Aggota Forkopimda, Kepala OPD, Kabag, Camat Pesisir Utara Timur dan Tellu Limpoe, Organisasi, Perguruan Tinggi dan sekolah sekolah serta masyarakat diwilayah itu.

Aktifitas ini dilakukan dengan melakukan pembersihan pesisir pantai sepanjang 17 kilimeter yang dibagi dalam 6 titik fokus yaitu larea-rea kelurahan lappa, tui dan babana desa tongke-tongke, Baringeng Desa Panaikang dan Jahung-jahung Desa Sanjai, Bua Desa Bua dan Karampuang Desa Pattongko. Diperkirakan kegiatan ini melibatkan kurang lebih 1500 orang.

Bupati Sinjai Sabirin Yahya pada kesempatan itu, menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak khususnya masyarakat sinjai sehingga Sinjai diharapkan bebas sampah Tahun 2020 mendatang.

"Saya berharap kepedulian kita terhadap penanganan sampah mulai dari diri kita, keluarga, kelompok serta masyarakat semakin meningkat, saya juga mengarapkan bahwa dengan kegiatan pembersihan sepanjang pantai akan menambah daya tarik destinasi wisata mangrouve kita, dan kegiatan ini akan  berlanjut terus,"ujar Sabirin.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Pemkab Sinjai Gelar Pencanangan Gerakan Sinjai Bebas Sampah

Sekianlah artikel Pemkab Sinjai Gelar Pencanangan Gerakan Sinjai Bebas Sampah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemkab Sinjai Gelar Pencanangan Gerakan Sinjai Bebas Sampah dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/pemkab-sinjai-gelar-pencanangan-gerakan.html

Subscribe to receive free email updates: