Peredaran Uang Baru Masih Sedikit Di Maluku

Peredaran Uang Baru Masih Sedikit Di Maluku - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Peredaran Uang Baru Masih Sedikit Di Maluku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Peredaran Uang Baru Masih Sedikit Di Maluku
link : Peredaran Uang Baru Masih Sedikit Di Maluku

Baca juga


Peredaran Uang Baru Masih Sedikit Di Maluku

Ambon, Malukupost.com - Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku menyatakan jumlah uang rupiah baru tahun emisi 2016 yang diedarkan di daerah ini masih sedikit dan terbatas. "Untuk Maluku baru mencapai Rp5 miliar yang kami edarkan, jadi masih sedikit jumlahnya, sebab memang masih terbatas di setiap perwakilan BI," kata Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku Joko Triono di Ambon, Senin (20/2).
Ambon, Malukupost.com - Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku menyatakan jumlah uang rupiah baru tahun emisi 2016 yang diedarkan di daerah ini masih sedikit dan terbatas.

"Untuk Maluku baru mencapai Rp5 miliar yang kami edarkan, jadi masih sedikit jumlahnya, sebab memang masih terbatas di setiap perwakilan BI," kata Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku Joko Triono di Ambon, Senin (20/2).

Yang jelas dari semua pecahan rupiah baru itu, lanjutnya, yang sudah beredar di Maluku tercatat sebanyak Rp5 miliar.

Dia mengatakan, memang BI Pusat ada rencana penambahan lagi untuk Maluku dalam waktu dekat, namun belum diketahui berapa besar yang nantinya akan diedarkan lagi, sebab uang rupiah baru tahun emisi 2016 tidak langsung diedarkan dalam jumlah besar, karena uang yang lama masih banyak beredar.

"Jadi Rp5 miliar itu sudah hampir semua Bank di Kota Ambon sudah di berikan termasuk ada beberapa kabupaten yang sudah di berikan pada saat kita lakukan kas keliling," ujarnya.

Pelaksanaan kas keliling selalu dilakukan penukaran uang baru biar masyarakat mengetahui dan mengenalnya lebih dekat lagi, hanya saja masih terbatas.

Dia mengatakan dengan demikian kegiatan transaksi di masyarakat sudah cukup lancar terutama transaksi di toko-toko swalayan dan sebagainya.

"Jadi masyarakat sudah mengetahui semua, mereka tidak kaget lagi, walaupun peredarannya bersamaan dengan uang emisi cetakan yang lama sebab masih tetap berlaku," ujarnya.

Karena itu BI Maluku untuk memperkenalkan uang emisi baru tahun 2016 selalu melaksanakan sosialisasi bersamaan dengan kegiatan kas keliling, sekaligus penukaran. (MP-2)


Demikianlah Artikel Peredaran Uang Baru Masih Sedikit Di Maluku

Sekianlah artikel Peredaran Uang Baru Masih Sedikit Di Maluku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Peredaran Uang Baru Masih Sedikit Di Maluku dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/peredaran-uang-baru-masih-sedikit-di.html

Subscribe to receive free email updates: