RMS Sukses Lahirkan Pebalap. Begini Jalan Ceritanya

RMS Sukses Lahirkan Pebalap. Begini Jalan Ceritanya - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul RMS Sukses Lahirkan Pebalap. Begini Jalan Ceritanya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : RMS Sukses Lahirkan Pebalap. Begini Jalan Ceritanya
link : RMS Sukses Lahirkan Pebalap. Begini Jalan Ceritanya

Baca juga


RMS Sukses Lahirkan Pebalap. Begini Jalan Ceritanya

Rusdi Masse
BONEPOS, SIDRAP - Sejak bupati Sidrap dinahkodai oleh H. Rusdi Masse sejumlah putra asal daerah lumbung pangan nasional itu telah mengorbitkan pembalap untuk berlaga di level Internasional.

Ini mirip dengan Spanyol yang menelorkan pembalap internasional berlaga di Moto GP. Rusdi Masse atau yang dikenal dengan sebutan RMS tidak hanya sukses mensejahtrakan rakyatnya.

Data BPS melansir, di bawah kepemimpinan RMS, jumlah orang miskin di daerah tersebut terendah di Sulawesi Selatan.

Sukses lain RMS adalah dibidang otomotive. Baru baru ini, Herman Bass putra asal Sidrap kembali terpilih oleh Honda untuk menjadi team mengikuti balapan di dunia internasional ARRC 2017.

Herman bersama pebalap asal Japan Takehiro Yamamoto. Di ajang ARRC ini Herman akan menunggangi motor CBR Honda.

Seri pertama akan berlangsung pada bulan Maret di Sepang Malaysia yang diikuti oleh pebalap dari negara lain dan club motor dari Suzuki,Yamah,Kawasaki dan team motor lain.

Sebelum Herman Bass, terdapat juga pebalap asal Sidrap atas nama Lucky Kaddi. Lucky Kaddi akan bernaung di bawah managemen team Honda akan berlaga di ajang Asia Telant Chanpionshif 2017.

Lucky terpilih oleh Honda setelah serangkaian test di Asia serta melihat perkembangan Lucky saat membalap di kekuatan nasional Sidrprix 2016. Nama lain selain Herman Bass dan Lucky Kaddi adalah Awin Sanjaya.

Nama terakhir ini akan mengikuti balapan di kelas 250 CC. Baik Lucky maupun Aswin Sanjaya sama sama menunggangi motor Honda sebagai sponshor utama mereka. Dari ketiga pebalap ini, Lucky Kaddi berpotensi melangkah ke jalur GP jika berhasil melewati ATC dan Moto3.

Menanggapi pebalap Sidrap yang tembus di dunia Internasional, Bupati Sidrap Rusdi Masse mengaku bahwa dirinya sejak lama yakin jika kelak akan ada pembalapnya yang akan tembus internasional. Makanya ia tak khawatir dengan pembangunan sirkuit puncak Mario Sidrap.

"Dari dulu Kan Sidrap itu melahirkan pebalap hanya saja perlu pembinaan dan arena. Termasuk di Sulsel. Kita tidak bisa melahirkan pebalap handal kalau membalapnya hanya di jalanan," kata RMS.

Sama halnya sepak bola dan bulutangkis. Menurut nya, fasilitas yang memadai itu adalah modal utama melahirkan atlet berprestasi.

PEWARTA : ADI IBRAHIM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel RMS Sukses Lahirkan Pebalap. Begini Jalan Ceritanya

Sekianlah artikel RMS Sukses Lahirkan Pebalap. Begini Jalan Ceritanya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel RMS Sukses Lahirkan Pebalap. Begini Jalan Ceritanya dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/rms-sukses-lahirkan-pebalap-begini.html

Subscribe to receive free email updates: