Situasi Kamtibmas Malra dan Kota Tual Aman dan Kondusif

Situasi Kamtibmas Malra dan Kota Tual Aman dan Kondusif - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Situasi Kamtibmas Malra dan Kota Tual Aman dan Kondusif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Situasi Kamtibmas Malra dan Kota Tual Aman dan Kondusif
link : Situasi Kamtibmas Malra dan Kota Tual Aman dan Kondusif

Baca juga


Situasi Kamtibmas Malra dan Kota Tual Aman dan Kondusif

Kapolres: “Jangan terprovokasi dengan isu/ informasi yang memecah belah hubungan persaudaraan”


Tual, Malukupost.com - Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kambtibmas) di Wilayah hukum Polres Maluku Tenggara aman dan kondusif, demikian disampaikan Kapolres Maluku Tenggara AKBP Agus Rianto dalam konferensi pers tentang situasi kamtibmas pada wilayah hukum Polres Maluku Tenggara tahun 2017 di Tual, Jumat (17/02). Kapolres Malra AKBP Agus Rianto yang didampingi Kabag Ops Kompol Drs Th.Rahiil dan Kasat Reskrim AKP Izaac Risambesy menjelaskan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta kenyamanan masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual.
Tual, Malukupost.com - Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kambtibmas) di wilayah hukum Polres Maluku Tenggara aman dan kondusif, demikian disampaikan Kapolres Maluku Tenggara AKBP Agus Rianto dalam konferensi pers tentang situasi kamtibmas pada wilayah hukum Polres Maluku Tenggara tahun 2017 di Tual, Jumat (17/02).

Kapolres Malra AKBP Agus Rianto yang didampingi Kabag Ops Kompol Drs Th.Rahiil dan Kasat Reskrim AKP Izaac Risambesy menjelaskan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta kenyamanan masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Menurut Kapolres Rianto, ada beberapa kasus menonjol yang ditangani polres Maluku Tenggara yang hingga kini belum maksimal yakni konflik perselisihan antar Warga Desa Elat dan Desa Waur di Kabupaten Maluku Tenggara.

“Kami dari Polres Malra telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara guna mempercepat perdamaian antar dua kampung itu,” ungkapnya.

Dijelaskan Rianto, hasil koordinasi dengan semua pihak maka kasus perselisihan antar warga Desa Elat dan Warga Desa Waur telah mencapai kesepakatan yaitu melalui Sidang Adat,sehingga di harapkan agar masyarakat jangan terprovokasi dengan isu atau informasi yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk memecah hubungan persaudaraan antar dua kampung tersebut.

“Saya berharap masyarakat jangan terprovokasi dengan isu maupun informasi yang akan memecah belah hubungan persaudaraan yang ada di Bumi Larvul Ngabal ini,” ujarnya.

Kaplolres Rianto menandaskan, selain perselisihan 2 kampung tersebut, tidak ada kasus lain yang menonjol dan mengganggu kamtibmas di Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara.

"Kamtibas dalam wilayah Hukum Polres Maluku Tenggara yaitu Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara aman dan kondusif, belum ada kasus-kasus yang menonjol sehingga masyarakat di harapkan agar tetap menjaga kedamaian di Bumi Larvul Ngabal Tanah Kei yang kita cintai ini," tandasnya.

Kapolres Rianto menambahkan, dalam upaya penegakan hukum, pihaknya tetap profesional dan mengedepankan transparansi terhadap publik melalui media,serta menghormati Adat Istiadat budaya dan kearifan Lokal di Kepulauan Kei. (MP-17)


Demikianlah Artikel Situasi Kamtibmas Malra dan Kota Tual Aman dan Kondusif

Sekianlah artikel Situasi Kamtibmas Malra dan Kota Tual Aman dan Kondusif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Situasi Kamtibmas Malra dan Kota Tual Aman dan Kondusif dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/situasi-kamtibmas-malra-dan-kota-tual.html

Subscribe to receive free email updates: