Soal Permintaan Sumbangan ke Kades, Ini Penjelasan Komda LP-KPK

Soal Permintaan Sumbangan ke Kades, Ini Penjelasan Komda LP-KPK - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soal Permintaan Sumbangan ke Kades, Ini Penjelasan Komda LP-KPK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soal Permintaan Sumbangan ke Kades, Ini Penjelasan Komda LP-KPK
link : Soal Permintaan Sumbangan ke Kades, Ini Penjelasan Komda LP-KPK

Baca juga


Soal Permintaan Sumbangan ke Kades, Ini Penjelasan Komda LP-KPK




BONEPOS, BONE - Komisi Perwakilan Daerah Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (KOMDA LP-KPK), Minggu, 19 Februari 2017, akhirnya mengklarifikasi pemberitaan mengenai adanya dugaan permintaan sumbangan oleh pihaknya terhadap sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

"Benar, memang ada sumbangan yang kami pungut dari sejumlah Kades di Bone. Hanya saja itu tidak ada unsur pemaksaan sama sekali, itu keikhlasan Kades untuk membantu kami," kata L Embang Saung, selaku pihak yang diutus oleh Komda LP-KPK untuk ke Bone saat itu.

L Embang membenarkan bahwa saat ini LP-KPK tengah melakukan pengawasan dan investigasi di Bone, khususnya mengenai Anggaran Dana Desa (ADD) yang saat ini dikelola oleh para Kades. Meski demikian pihaknya belum mau mengekspose temuannya, karena sejauh ini masih dalam tahap pembinaan.

"Ada beberapa temuan kami, namun saat ini belum kami ekspose, karena saat ini kami masih mengedepankan pembinaan dan peringatan kepada Kades saja. Apabila hal tersebut terulang baru lah kami mengambil tindakan sesuai proses hukum yang berlaku," jelasnya.

Sementara itu terkait dengan pernyataan Kepala Kesbangpol Bone, Dray Vibrianto yang menyebutkan LP-KPK tak memiliki Ijin, L Embang dengan tegas membantah hal tersebut, dimana menurut dia LP-KPK telah memiliki ijin dari Kementerian Hukum dan Ham.

"Ijin kami lengkap, hanya saja memang saat ini kami belum memiliki pengurus di Bone, karena saat ini kami masih fokus untuk pelantikan pengurus LP-KPK yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa sebelum menemui para Kades di Bone, pihaknya terlebih dahulu menemui Wakil Bupati Bone, Kapolres Bone dan Dandim 1407 Bone.

"Sebelumnya kami sudah audence ke Wakil Bupati karena saat itu, Bupati tidak ada katanya sedang Umroh, bahkan ke Kapolres dan Dandim pun kami sudah menyampaikan perihal kedatangan kami di Bone," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bone, Dray Vibrianto geram dengan adanya pihak yang mengatasnamakan dirinya sebagai KOMDA LP-KPK yang diduga telah meminta sumbangan ke Kades.

Dugaan permintaan sumbangan KOMDA LP-KPK ke sejumlah Kades terkuak setelah salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Kahu, Bone, mengaku telah didatangi oleh lembaga tersebut dan diakuinya pula bahwa dirinya sempat memberikan sumbangan sebesar Rp 200 ribu.


PEWARTA : IWAN TARUNA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Soal Permintaan Sumbangan ke Kades, Ini Penjelasan Komda LP-KPK

Sekianlah artikel Soal Permintaan Sumbangan ke Kades, Ini Penjelasan Komda LP-KPK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soal Permintaan Sumbangan ke Kades, Ini Penjelasan Komda LP-KPK dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/soal-permintaan-sumbangan-ke-kades-ini.html

Subscribe to receive free email updates: