Stok Beras Bulog Maluku 7.000 Ton

Stok Beras Bulog Maluku 7.000 Ton - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Stok Beras Bulog Maluku 7.000 Ton, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Stok Beras Bulog Maluku 7.000 Ton
link : Stok Beras Bulog Maluku 7.000 Ton

Baca juga


Stok Beras Bulog Maluku 7.000 Ton

Ambon, Malukupost.com - Stok beras di gudang Bulog Maluku khususnya di Kota Ambon mencapai 7.000 ton, dan bisa memenuhi permintaan pasar hingga enam bulan ke depan. "Beras tersebut terdapat di gudang Bulog di Kota Ambon baik di gudang Desa Galala, Kecamatan Baguala maupun gudang di Air Salobar Kecamatan Nusaniwe," kata Kepala Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Maluku Mahmud Hentihu, di Ambon, Selasa (14/2). Dia mengatakan, beras tersebut selain untuk memenuhi permintaan pasar, juga untuk beras rakyat sejahtera (rastra) dan mitra rumah pangan kita (RPK) di Kota Ambon.
Ambon, Malukupost.com - Stok beras di gudang Bulog Maluku khususnya di Kota Ambon mencapai 7.000 ton, dan bisa memenuhi permintaan pasar hingga enam bulan ke depan.

"Beras tersebut terdapat di gudang Bulog di Kota Ambon baik di gudang Desa Galala, Kecamatan Baguala maupun gudang di Air Salobar Kecamatan Nusaniwe," kata Kepala Perum Bulog Devisi Regional (Divre) Maluku Mahmud Hentihu, di Ambon, Selasa (14/2).

Dia mengatakan, beras tersebut selain untuk memenuhi permintaan pasar, juga untuk beras rakyat sejahtera (rastra) dan mitra rumah pangan kita (RPK) di Kota Ambon.

Ia mengingatkan masyarakat di Kota Ambon tidak perlu khawatir, mengingat stok beras cukup banyak untuk memenuhi permintaan di daerah ini.

"Bahkan kalau dihitung hingga enam bulan ke depan itu berarti dapat memenuhi permintaan hingga bulan Juni 2017," ujarnya lagi.

"Sekarang ini Bulog Maluku sudah membangun RPK sebagai perpanjangan tangan Bulog di daerah ini, untuk menjual beras ke masyarakat dengan harga yang terjangkau," katanya pula.

Menurutnya, harga beras Bulog Maluku yang dijual lewat RPK saat ini di bawah harga pasar tradisional di Kota Ambon.

Ia mencontohkan, di Pasar Mardika dan Batu Merah harga beras Bulir Mas dan Tawon mencapai Rp13.500 per kilogram maka beras Bulog Maluku hanya Rp9.100 per kilogram.

Bulog Maluku tetap menjaga ketersediaan beras, apabila sudah mulai berkurang akan dipasok lagi dengan melakukan pembelian beras dari luar daerah terutama Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dia menambahkan, stok beras di gudang Bulog Ambon selama ini dipergunakan untuk menyuplai kebutuhan rastra, operasi pasar, rawan pangan, serta bencana alam.

"Namun kami juga tetap melaksanakan operasi pasar murah dengan melibatkan RPK di desa-desa dengan harga yang terjangkau," ujarnya lagi. (MP-5)


Demikianlah Artikel Stok Beras Bulog Maluku 7.000 Ton

Sekianlah artikel Stok Beras Bulog Maluku 7.000 Ton kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Stok Beras Bulog Maluku 7.000 Ton dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/stok-beras-bulog-maluku-7000-ton.html

Subscribe to receive free email updates: