Syarif Hadler Gunakan Hak Pilih Di TPS 34

Syarif Hadler Gunakan Hak Pilih Di TPS 34 - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Syarif Hadler Gunakan Hak Pilih Di TPS 34, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Syarif Hadler Gunakan Hak Pilih Di TPS 34
link : Syarif Hadler Gunakan Hak Pilih Di TPS 34

Baca juga


Syarif Hadler Gunakan Hak Pilih Di TPS 34

Ambon, Malukupost.com - Calon Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler bersama istri dan dua anaknya mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 43 Galunggung, Desa/Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, untuk menggunakan hak pilih, pada Pilkada serentak 2017.

Syarif yang terdaftar dalam DPT nomor urut 295, tiba di TPS pada pukul 08.58 WIT, Rabu (15/2), dan langsung duduk di kursi antrean yang sudah disiapkan panitia pemilihan.

Tidak lama kemudian ia menuju meja petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menunjukkan atau menyerahkan surat pemberitahuan pemungutan suara.

Petugas KPPS memberikan kartu pemilih kepada calon Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler dan istri, dan kemudian mereka menuju bilik suara berupa kotak yang diletakkan di atas meja, untuk mencoblos.

Setelah mencoblos mereka langsung memasukkan kartu suara ke dalam kotak suara dan kemudian mencelupkan jari ke dalam botol tinta, sebagai tanda selesai melakukan pencoblosan.

Berdasarkan pantauan, usai melaksanakan pencoblosan di TPS 43, Syarif bersama istri dan dua anaknya, berjalan menuju dua TPS lainnya untuk memantau pelaksanaan pencoblosan di TPS tersebut.

Syarif dalam keterangan persnya mengatakan semua telah bekerja keras, perjuangan dan ikhtiar semua dilakukan, serta doa semua pihak dipanjatkan dan Rabu hari menentukan.

"Saya berharap semua anggota masyarakat pemilih, bisa menggunakan hak pilihnya tanpa ada tekanan dan pemberian dari siapa pun. Karena memilih adalah hak pribadi masing-masing rakyat untuk menentukan pilihan pemimpin Kota Ambon lima tahun akan datang," katanya.

Menurut dia, kalau setiap Pemilu rakyat dicekoki dengan berbagai isu, kemudian ada pemberian-pemberian, lalu kapan rakyat akan cerdas. Padahal justru Pilkada adalah ajang untuk setiap pasangan calon memberikan pendidikan politik kepada rakyatnya.

"Kendati demikian, saya melihat rakyat Kota Ambon sudah cerdas, sehingga mampu memilah mana yang baik dan mana yang tidak. Rakyat sudah mampu untuk memilih seseorang tanpa ada tekanan atau pemberian dari siapapun," ujar Syarif Hadler.

"Pilkada harus berjalan jujur, adil dan sesuai asas Pilkada itu sendiri. Saya kira insyah Allah, dengan tidak bermaksud mendahului ketentuan dan keputusan Tuhan SAW, kita akan menang," tandasnya.

Disinggung ada upaya-upaya memaksakan kehendak dari pihak-pihak tertentu menjelang hari pencoblosan, Syarif mengatakan, memang ada upaya secara masif dan sistimatis untuk melakukan sesuatu pada hari pencoblosan.

"Ada berbagai teror yang dilakukan mulai dari kemarin sampai tadi malam," katanya.

Karena itu, pengawas harus lebih meningkatkan pengawasannya, tidak perlu menunggu laporan dari masyarakat, tetapi lebih proaktif berada di lapangan atau berada di mana-mana sebelum ada terjadi peristiwa apapun.

"Kalau petugas pengawasan ada di mana-mana, maka terdeteksi jika ada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, sehingga cepat mengambil tindakan dan segera melakukan proses penyelesaian," ujar Syarif.

Petugas KPPS Sahlan mengungkapkan, di TPS 43 Galunggung jumlah pemilih sebanyak 370 orang. Dari jumlah itu ada 84 surat suara dikembalikan, karena tidak menemukan orang, pada saat penyampaian surat pemberitahuan pemungutan suara.

"Orangnya tidak berada di tempat dan petugas PPS sudah mengambil undangan sisa tersebut. Kemudian ada lima orang pemilih tambahan dengan menggunakan surat keterangan dari Capil Kota Ambon, karena belum memilik Kartu Tanda Penduduk (KTP)," kata Sahlan. (MP-5)


Demikianlah Artikel Syarif Hadler Gunakan Hak Pilih Di TPS 34

Sekianlah artikel Syarif Hadler Gunakan Hak Pilih Di TPS 34 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Syarif Hadler Gunakan Hak Pilih Di TPS 34 dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/syarif-hadler-gunakan-hak-pilih-di-tps.html

Subscribe to receive free email updates: