Wah, Pemkab Soppeng Punya Utang 15 M

Wah, Pemkab Soppeng Punya Utang 15 M - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wah, Pemkab Soppeng Punya Utang 15 M, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wah, Pemkab Soppeng Punya Utang 15 M
link : Wah, Pemkab Soppeng Punya Utang 15 M

Baca juga


Wah, Pemkab Soppeng Punya Utang 15 M




BONEPOS, SOPPENG - Sejumlah rekanan yang mengerjakan proyek di Kabupaten Soppeng, sulawesi Selatan dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 meradang.

Pasalnya, pengerjaan proyek yang dikerjakan itu sudah rampung. Namun Tragisnya, para rekanan menjerit karena belum ada kejelasan kapan nilai kontrak proyek tersebut bisa dibayarkan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) A. Tenri Sessu membenarkan sejumlah proyek DAK tahun 2016 itu sudah rampung namun belum terbayarkan.

Disebutkan bahwa, utang Pemerintah Daerah ke pihak ketiga itu sebanyak 15 Miliar, pada kegiatan DAK 2016 yakni Pendidikan, Kedaulatan Pangan dan IPD.

"Tetap akan dibayarkan namun waktunya kapan dibayarkan kami tidak tau kapan, karena pekerjaan sudah selesai seratus persen. Tapi harus ada pengakuan utang Pemerintah Kabupaten sebagai laporan keuangan,"ungkap A. Tenri Sessu.

Dijelaskan, kata Dia, kalau pemerintah kabupaten sudah menyelesaikan laporan adminitrasinya, bahkan Pemerintah sudah dua kali bersurat ke Pusat terkait sisa yang belum terbayarkan dana tersebut.

"Kalau tidak terbayarkan nanti melalui DAK 2016 maka akan dibayarkan pada anggaran perubahan, tapi pembayarannya nanti mendahului pembahasan perubahan hanya kita bersurat ke DPRD untuk menyampaikannya kerena memang begitu aturannya,"jelas A.Tenri Sessu.


PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Wah, Pemkab Soppeng Punya Utang 15 M

Sekianlah artikel Wah, Pemkab Soppeng Punya Utang 15 M kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wah, Pemkab Soppeng Punya Utang 15 M dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/wah-pemkab-soppeng-punya-utang-15-m.html

Subscribe to receive free email updates: