Wujudkan "Emas Biru" Prajurit Yonif 734/SNS Tebar 900 Benih Mubara

Wujudkan "Emas Biru" Prajurit Yonif 734/SNS Tebar 900 Benih Mubara - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wujudkan "Emas Biru" Prajurit Yonif 734/SNS Tebar 900 Benih Mubara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wujudkan "Emas Biru" Prajurit Yonif 734/SNS Tebar 900 Benih Mubara
link : Wujudkan "Emas Biru" Prajurit Yonif 734/SNS Tebar 900 Benih Mubara

Baca juga


Wujudkan "Emas Biru" Prajurit Yonif 734/SNS Tebar 900 Benih Mubara

Ambon, Malukupost.com - Guna menyukseskan program Panglima Kodam XVIPattimura, Mayjen TNI Doni Monardo yakni wujudkan "Emas Biru" di seluruh laut Maluku, maka prajurit dari Komando Taktis Batalyon Infanteri 734/Satria Nusa Samudra (Kotis Yonif 734/SNS), Minggu (26/2) melakukan tebar ikan di Teluk Dalam. "Ikan yang ditebar merupakan ikan jenis mubara dengan jumlah sebanyak sembilan ratus ekor, ikan ini sebelum nantinya dibiarkan bermuara pada laut teluk dalam pulau Ambon akan dilakukan pemeliharaan pada keramba apung yang di buat oleh prajurit dan bekerja sama dengan guru serta murid dari SUPM Ambon dan berlokasi di pesisir laut Desa Waiheru, tepatnya pada wilayah SUPM Ambon," ungkap penanggung jawab keramba, Letnan Satu (Lettu) Infanteri Ujang.
Ambon, Malukupost.com - Guna menyukseskan program Panglima Kodam XVIPattimura, Mayjen TNI Doni Monardo yakni wujudkan "Emas Biru" di seluruh laut Maluku, maka prajurit dari Komando Taktis Batalyon Infanteri 734/Satria Nusa Samudra (Kotis Yonif 734/SNS), Minggu (26/2) melakukan tebar ikan di Teluk Dalam.

"Ikan yang ditebar merupakan ikan jenis mubara dengan jumlah sebanyak sembilan ratus ekor, ikan ini sebelum nantinya dibiarkan bermuara pada laut teluk dalam pulau Ambon akan dilakukan pemeliharaan pada keramba apung yang di buat oleh prajurit dan bekerja sama dengan guru serta murid dari SUPM  Ambon dan berlokasi di pesisir laut Desa Waiheru, tepatnya pada wilayah SUPM Ambon," ungkap penanggung jawab keramba, Letnan Satu (Lettu) Infanteri Ujang.

Menurut Ujang, penebaran ikan tersebut selain merupakan realisasi program "Emas Biru", tetapi juga bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar lokasi pemeliharaan agar dapat mengkonsumsi ikan segar yang tentunya sangat bermanfaat bagi pertumbuhan otak manusia khususnya bagi generasi bangsa dalam masa pertumbuhan.

"Penebaran benih ikan mubara sebanyak sembilan ratus ekor tersebut nanti akan dibudidayakan di 4 bagan (Keramba) agar pertumbuhannya lebih maksimal," ujarnya.

Ujang menambahkan bahwa prajurit Yonif 734/SNS tidak hanya melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) saja tetapi juga melakukan kegiatan teritorial dalam rangka menunjang tugas pokok TNI di bidang teritorial.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan tokoh  masyarakat dalam rangka menunjang tugas  operasi Pamrahwan di daerah Maluku agar selalu tercipta kondisi yang aman dan nyaman,” tandasnya.

Selain program "Emas Biru", Kodam XVI/Pattimura di bawah kepemimpinan Pangdam Doni Monardo juga melancarkan program "Emas Hijau", yakni memberdayakan potensi daratan dan tumbuhan bernilai ekonomis untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Program lainnya disebut "Emas Putih", yakni upaya-upaya untuk menciptakan perdamaian di antara kelompok masyarakat yang selama ini sering terlibat pertikaian. (MP-8)


Demikianlah Artikel Wujudkan "Emas Biru" Prajurit Yonif 734/SNS Tebar 900 Benih Mubara

Sekianlah artikel Wujudkan "Emas Biru" Prajurit Yonif 734/SNS Tebar 900 Benih Mubara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wujudkan "Emas Biru" Prajurit Yonif 734/SNS Tebar 900 Benih Mubara dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/02/wujudkan-emas-biru-prajurit-yonif.html

Subscribe to receive free email updates: