Engelina Pattiasina Tunggu Perintah Rakyat Maju Pilgub Maluku 2018

Engelina Pattiasina Tunggu Perintah Rakyat Maju Pilgub Maluku 2018 - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Engelina Pattiasina Tunggu Perintah Rakyat Maju Pilgub Maluku 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Engelina Pattiasina Tunggu Perintah Rakyat Maju Pilgub Maluku 2018
link : Engelina Pattiasina Tunggu Perintah Rakyat Maju Pilgub Maluku 2018

Baca juga


Engelina Pattiasina Tunggu Perintah Rakyat Maju Pilgub Maluku 2018

Ambon, Malukupost.com - Direktur Archipelago Solidarity Foundation, Dipl.-Oek. Engelina Pattiasina mengatakan pihaknya belum pernah mendeklarasikan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku pada 2018. Namun, kalau rakyat meminta, maka Engelina akan mempertimbangkan secara matang. “Sejauh ini kami masih melihat seperti apa permintaan dari rakyat Maluku. Tapi, memang ada dorongan yang kuat untuk itu.Tapi, yang lebih penting lagi, terobosan apa yang bisa dilakukan. Jangan sampai, nanti sudah dapat kekuasaan, justru tidak tahu mau buat apa? Ya jadinya datar-datar saja. Ini kan yang terjadi di tempat lain,” ujar Engelina ketika menjawab wartawan mengenai kesiapannya mengikuti Pilgub Maluku, di Ambon, Minggu (16/4).
Dipl.-Oek. Engelina Pattiasina
Ambon, Malukupost.com - Direktur Archipelago Solidarity Foundation, Dipl.-Oek. Engelina Pattiasina mengatakan pihaknya belum pernah mendeklarasikan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku pada 2018. Namun, kalau rakyat meminta, maka Engelina akan mempertimbangkan secara matang.

“Sejauh ini kami masih melihat seperti apa permintaan dari rakyat Maluku. Tapi, memang ada dorongan yang kuat untuk itu.Tapi, yang lebih penting lagi, terobosan apa yang bisa dilakukan. Jangan sampai, nanti sudah dapat kekuasaan, justru tidak tahu mau buat apa? Ya jadinya datar-datar saja. Ini kan yang terjadi di tempat lain,” ujar Engelina ketika menjawab wartawan mengenai kesiapannya mengikuti Pilgub Maluku, di Ambon, Minggu (16/4).

Selain itu, kata Engelina, juga masih mempertimbangkan dukungan dari partai politik. Namun, dia mengakui kalau sudah ada beberapa komunikasi dengan partai politik. “Ada yang sudah terjalin, tetapi juga ada yang sedang berproses. Kita coba simultan, untuk mengetahui harapan dari partai politik baik di Maluku maupun di Jakarta,” katanya.

Ditanyai kemungkinan untuk maju melalui calon independen, Engelina katakan, sistem memungkinkan calon lewat parpol atau non parpol.

“Itu kan soal cara menjadi calon. Sekali lagi, yang terpenting itu permintaan rakyat. Kalau itu riil, kita akan pertimbangkan lewat jalur mana. Tapi, beta ini kan lama berjuang di partai politik, jadi pasti mengutamakan partai politik,” tutur mantan Anggota DPR RI ini.

Menurut Engelina, berpolitik itu soal cita, ide dan harapan. Tidak mudah untuk memperjuangkan ide, karena ada banyak tantangan dan ujian yang mungkin pahit.

Beta pernah ditawari peluang baik untuk bergabung dengan kekuatan politik besar pada tahun 1990. Tapi, beta memilih PDI pada waktu itu. Beta diledek ‘Anak jenderal kok masuk PDI’. Kita berjuang untuk apa? Ini yang paling penting,” tutur puteri pendiri PT. Pertamina ini.

Dijelaskan Engelina, kalau mau jujur, dirinya tidak bercita-cita menjadi gubernur, tapi hanya berbuat apa saja yang bisa dilakukan untuk Maluku. Hal ini karena Maluku sangat kaya, punya sejarah besar dan panjang, tidak layak berada dalam keterpurukan.

“Itu saja. Dan itu juga yang menggerakkan untuk membiayai sendiri apa saja yang beta bisa,” tutur Engelina yang juga pemilik Majalah Laras ini.

Engelina menambahkan, kondisi seperti ini yang juga menggerakkan untuk membiayai berbagai kegiatan guna mengangkat Maluku, baik di Jakarta maupun di Maluku.

“Termasuk memperjuangkan kilang Blok Masela agar dipindahkan dari terapung ke darat sejak tahun 2014 lalu,” ujarnya.

Engelina katakan, kemudian kalau muncul dorongan untuk ikut Pilgub, tentu dirinya harus menghormati karena hal itu berarti mengajak untuk berbuat kebaikan bagi banyak orang.

“Kalau untuk kebaikan, ya mari kita sama-sama. Kita lihat rakyat maunya apa? Partai maunya apa? Kalau punya harapan dan cita yang sama, beta kira akan ada jawaban pada waktunya. Jadi, rekan-rekan tunggu saja,” kata lulusan Universitas Bremen Jerman ini.

Engelina menandaskan, pihaknya akan melakukan survei internal untuk mengetahui persepsi yang riil dan objektif. Sebab, berbagai lembaga survei bisa berbeda-beda.

“Tapi, itu gejala yang wajar dalam masa pilkada,” ujarnya.

Ditanyai apakah sudah memiliki bakal calon wakil, Engelina hanya menjawab diplomatis nanti akan dipertemukan dalam ide dan harapan yang sama.

“Cocok dulu ide, harapan cocok dan mau bawa kemana Maluku, baru kita survei. Tidak serta-merta survei. Kita tidak boleh terjebak, kok terkesan mendewakan popularitas daripada ide. Popularitas baik, tapi mengutamakan ide jauh lebih baik. Dalam situasi apapun, pastikan harapan itu selalu terjaga karena itulah yang menggerakkan,” tegasnya.

Engelina mengingatkan, Pilkada itu sejatinya merupakan pertarungan ide dan gagasan untuk berbuat yang terbaik bagi Maluku. Bukan pertarungan kelompok, etnis, dan berbagai perbedaan lainnya.

“Pilkada harus jadi momentum kemenangan ide dan gagasan terbaik untuk Maluku. Pilkada harus mempersatukan, bukan semakin mengkotakkan. Kebersamaan tidak boleh rusak hanya karena Pilkada. Ini tidak boleh terjadi,” tandasnya. (MP-8)


Demikianlah Artikel Engelina Pattiasina Tunggu Perintah Rakyat Maju Pilgub Maluku 2018

Sekianlah artikel Engelina Pattiasina Tunggu Perintah Rakyat Maju Pilgub Maluku 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Engelina Pattiasina Tunggu Perintah Rakyat Maju Pilgub Maluku 2018 dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/engelina-pattiasina-tunggu-perintah.html

Subscribe to receive free email updates: