Figur Engelina Pattiasina Bisa Mengejutkan Di Pilgub Maluku

Figur Engelina Pattiasina Bisa Mengejutkan Di Pilgub Maluku - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Figur Engelina Pattiasina Bisa Mengejutkan Di Pilgub Maluku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Figur Engelina Pattiasina Bisa Mengejutkan Di Pilgub Maluku
link : Figur Engelina Pattiasina Bisa Mengejutkan Di Pilgub Maluku

Baca juga


Figur Engelina Pattiasina Bisa Mengejutkan Di Pilgub Maluku

Ambon, Malukupost.com - Tokoh Maluku di Jakarta, Dipl.-Oek. Engelina Pattiasina memiliki potensi untuk menjadi pesaing yang mengejutkan dalam pemilihan gubernur Maluku. Enggelina Pattiasina bukan saja memiliki kualitas dan pengalaman secara nasional, tetapi juga memiliki kelebihan karena mewakili kaum perempuan dan Engelina bisa sangat mengejutkan bagi petahana, demikian disampaikan Pengamat Politik dari Universitas Darusallam Ambon, Zulkifli Lestaluhu. “Kalau Engelina Pattiasina mendapat dukungan partai politik, tentu petahana akan mendapat lawan yang sepadan. Sepak terjang Engelina dalam mendorong kilang Blok Masela di darat, ini menjadi bukti kepiawaian Engelina dalam memperjuangkan kepentingan Maluku,” ungkapnya di Ambon, Senin (24/4).
Dipl.-Oek. Engelina Pattiasina
Ambon, Malukupost.com - Tokoh Maluku di Jakarta, Dipl.-Oek. Engelina Pattiasina memiliki potensi untuk menjadi pesaing yang mengejutkan dalam pemilihan gubernur Maluku. Enggelina Pattiasina bukan saja memiliki kualitas dan pengalaman secara nasional, tetapi juga memiliki kelebihan karena mewakili kaum perempuan dan Engelina bisa sangat mengejutkan bagi petahana, demikian disampaikan Pengamat Politik dari Universitas Darusallam Ambon, Zulkifli Lestaluhu.

“Kalau Engelina Pattiasina mendapat dukungan partai politik, tentu petahana akan mendapat lawan yang sepadan. Sepak terjang Engelina dalam mendorong kilang Blok Masela di darat, ini menjadi bukti kepiawaian Engelina dalam memperjuangkan kepentingan Maluku,” ungkapnya di Ambon, Senin (24/4).

Menurut Zulkifli, kelebihan lain Engelina Pattiasina yakni bisa bergaul tanpa membedakan dan diterima semua kalangan. Sehingga kalau Engelina maju dan berpasangan dengan tokoh yang tepat, maka mereka memiliki peluang untuk memimpin Maluku ke depan.

“Sekarang masih sulit untuk mengetahui peta dukungan, karena praktis belum ada calon yang memastikan diri untuk bertarung dalam Pilgub Maluku 2018 ini,” ujarnya.

Diakui Zulkifli, bahwa selama 3 tahun mengenal Engelina, puteri pendiri Pertamina tersebut  memiliki  semangat tinggi untuk memajukan Maluku dibalik  sosok keibuannya. Dari berbagai artikel yang sudah ditayangkan di berbagai media, Engelina juga terlihat sangat paham tentang sejarah  dan memiliki perhatian atas pengembangan  sumber daya manusia dan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat. Hal ini terlihat saat Engelina berjuang keras  agar eksplorasi Blok Masela dibangun di darat.

“Lobi yang luar biasa dilakukan sehingga Presiden Jokowi menyetujui Blok  Masela dibangun didarat, dan banyak yang tidak mengetahui itu, dan ternyata tidak sedikit juga yang ikut “bertepuk dada,’tukasnya.

Zulkifli katakan, untuk saat ini hampir pasti popularitas calon petahana unggul dibanding semua figur yang ada. Tetapi, Pilkada Jakarta menjadi contoh nyata, dimana petahana yang memiliki popularitas sangat tinggi ketika belum memiliki lawan, justru menderita kekalahan.

“Tim yang solid, program yang jelas, dan kerja politik yang militan tidak ada yang mustahil,” katanya.

Zulkifli menandaskan, Maluku membutuhkan figur seperti Engelina Pattiasina yang berani dan mengetahui cara untuk menjaga kepentingan Maluku. Tentu, katanya, hal itu tidak lepas dari pergaulan luas Engelina Pattiasina.

“Saya kira, kita butuh tokoh yang memiliki akses kuat di pusat dan mahir dalam melakukan lobi untuk kepentingan Maluku. Kalau tidak, akan sulit untuk mendapat perhatian lebih,” paparnya.

Zulkifli juga menyadari seperti apa aktivitas Engelina dalam memperjuangkan Blok Masela, karena ketika itu juga ia aktif untuk melahirkan “Deklarasi Darussalam” yang mendorong pembangunan kilang Blok Masela di darat. Kalau mengikuti media massa, selama ini, aktivitas Engelina Pattiasina untuk mempromosikan Maluku dilakukan secara mandiri.

“Kita bisa bayangkan kalau suatu ketika mendapat kepercayaan untuk berbuat, saya kira akan ada berbagai terobosan yang baik untuk Maluku,” jelas Zulkifli.

Sementara itu, Salah satu aktivis Muda di Ambon, Rais Mahu yang dihubungi terpisah mengatakan, Engelina Pattiasina memiliki kepedulian untuk memberikan penyadaran, seperti mempromosikan jalur rempah, potensi sumber daya alam Maluku, seperti Blok Masela dan Blok Migas di Maluku. Menurutnya, Engelina Pattiasina patut diperhitungkan dalam Pilgub Maluku, karena sejak pemilu lalu memiliki modal sosial yang cukup besar dengan perolehan suara sebagai calon DPD RI.
“Meski tidak terpilih tapi memperoleh dukungan yang sangat signifikan,” ucapnya.

Mahu mengingatkan, kiprah dan kerja politik Engelina selama ini juga sangat meyakinkan. Salah satu yang paling menonjol, ketika Engelina bersama dengan dosen-dosen di Ambon mendorong pembangunan kilang Blok Masela dari laut ke darat.

“Ini penting, karena sebelum itu tidak ada yang bersuara dan cenderung diam. Bahkan, rakyat seperti dibiarkan tidak tahu tentang kekayaan di Masela. Saya pribadi apresiasi, karena perjuangan itu menggunakan sumber daya sendiri,” katanya.

Mahu mengakui, dirinya melihat ada peluang besar Engelina Pattiasina untuk mendapat dukungan partai politik, karena sampai saat ini, tampaknya hanya calon petahana yang hampir pasti maju dalam Pilgub. Namun, semua itu akan kelihatan ketika partai politik mulai menjaring calon.

“Saya lihat figur Engelina Pattiasina merupakan salah satu tokoh yang layak untuk maju, karena ada kemampuan, dan memiliki jaringan yang sangat luas,” tegasnya.

Mahu menambahkan, Engelina Pattiasina juga memiliki pengalaman yang cukup panjang di dunia politik, sehingga pasti mengetahui persis kemana dan bagaimana membawa Maluku ke arah yang lebih baik. (MP-8)


Demikianlah Artikel Figur Engelina Pattiasina Bisa Mengejutkan Di Pilgub Maluku

Sekianlah artikel Figur Engelina Pattiasina Bisa Mengejutkan Di Pilgub Maluku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Figur Engelina Pattiasina Bisa Mengejutkan Di Pilgub Maluku dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/figur-engelina-pattiasina-bisa.html

Subscribe to receive free email updates: