GP Ansor Kota Ambon Tolak Kehadiran Ormas HTI Di Maluku

GP Ansor Kota Ambon Tolak Kehadiran Ormas HTI Di Maluku - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul GP Ansor Kota Ambon Tolak Kehadiran Ormas HTI Di Maluku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : GP Ansor Kota Ambon Tolak Kehadiran Ormas HTI Di Maluku
link : GP Ansor Kota Ambon Tolak Kehadiran Ormas HTI Di Maluku

Baca juga


GP Ansor Kota Ambon Tolak Kehadiran Ormas HTI Di Maluku

Bugis: Pihak Terkait Jangan Beri Ruang Untuk HTI

Ambon, Malukupost.com - Kehadiran organisasi masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mulai meresahkan berbagai pihak, hal ini disebabkan Ormas ini melakukan sosialisasi tentang khilafah yang mana merupakan bentuk dari menginginkan negara Islam. Ketua Pemuda GP Ansor Kota Ambon, Gani Bugis mengatakan Pancasila sudah final dan menjadi landasan kebangsaan Indonesia, olehnya itu dirinya menolak dengan keras kehadiran Ormas HTI di Ambon dan meminta pemerintah kota Ambon maupun pemerintah Provinsi Maluku serta pihak kepolisian agar tidak memberikan ruang sedikitpun terhadap orang atau kelompok yang mencoba mengganggu Ideologi bangsa ini yakni Pancasila.
Gani Bugis, Ketua GP Ansor Kota Ambon
Ambon, Malukupost.com - Kehadiran organisasi masyarakat (Ormas) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mulai meresahkan berbagai pihak, hal ini disebabkan Ormas ini melakukan sosialisasi tentang khilafah yang mana merupakan bentuk dari menginginkan negara Islam.

Ketua Pemuda GP Ansor Kota Ambon, Gani Bugis mengatakan Pancasila sudah final dan menjadi landasan kebangsaan Indonesia, olehnya itu dirinya menolak dengan keras kehadiran Ormas HTI di Ambon dan meminta pemerintah kota Ambon maupun pemerintah Provinsi Maluku serta pihak kepolisian agar tidak memberikan ruang sedikitpun terhadap orang atau kelompok yang mencoba mengganggu ideologi bangsa ini yakni Pancasila.

"GP Ansor kota Ambon menolak kehadiran Ormas HTI di Ambon dan Maluku secara umum, karena Ormas ini dalam sosialisasinya lebih mengarah ke terwujudnya negara Khilafah, dan negara harus menjalankan syariat Islam dan siapapun harus tunduk dan patuh terhadap hal itu, hal ini berarti Ormas ini anti Pancasila dan NKRI," ungkapnya di Ambon, Jumat (15/4).

Menurut Bugis, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan mengirimkan surat kepada seluruh lembaga pendidikan yang ada untuk tidak memberikan ruang berekspresi bagi Ormas HTI karena dikhawatirkan akan menciptakan disintegrasi bangsa.

“Lembaga pendidikan di Kota Ambon dalam hal ini perguruan tinggi dan sekolah-sekolah harus terbebas dari penyebaran paham yang anti terhadap Pancasila dan NKRI,” ujarnya.

Dijelaskan Bugis, pihaknya cukup khawatir jika lembaga pendidikan tervirusi dengan organisasi garis keras, yang mana organisasi HTI tersebut bersikeras untuk merubah ideologi bangsa yang sudah final dan diterima oleh seluruh anak bangsa ini.

“Bagi kami, Indonesia ini cukup beragam dengan adat, budaya dan Agam, dan jangan kemudian menciptakan Indonesia seperti beberapa negara di timur tengah yang dengan mudah bisa berkonflik karena agama,” tandasnya

Bugis berharap, pihak terkait terutama pihak kepolisian jika Ormas HTI mengajukan surat pemberitahuan kegiatan dalam bentuk apapun agar dengan bijak tidak mengeluarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari Ormas HTI, karena hal ini dapat mengganggu stabilitas keamanan di Maluku dan Ambon khususnya karena pihaknya mendapatkan informasi bahwa Ormas HTI sudah muncul di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

“Kita sudah cukup damai, jangan ganggu kedamaian kami di Indonesia lebih khusus di Ambon,” pungkasnya. (MP-8)


Demikianlah Artikel GP Ansor Kota Ambon Tolak Kehadiran Ormas HTI Di Maluku

Sekianlah artikel GP Ansor Kota Ambon Tolak Kehadiran Ormas HTI Di Maluku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel GP Ansor Kota Ambon Tolak Kehadiran Ormas HTI Di Maluku dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/gp-ansor-kota-ambon-tolak-kehadiran.html

Subscribe to receive free email updates: