Japto Berikan Ceramah Umum Pancasila Kepada Pejabat di Bone

Japto Berikan Ceramah Umum Pancasila Kepada Pejabat di Bone - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Japto Berikan Ceramah Umum Pancasila Kepada Pejabat di Bone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Japto Berikan Ceramah Umum Pancasila Kepada Pejabat di Bone
link : Japto Berikan Ceramah Umum Pancasila Kepada Pejabat di Bone

Baca juga


Japto Berikan Ceramah Umum Pancasila Kepada Pejabat di Bone




BONEPOS, BONE - Puluhan pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bone mengikuti ceramah umum Pancasila ketua umum MPN pemuda Pancasila KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno ,SH di Aula Latea Ri Duni, Kompleks rumah jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawe, Watampone, Selasa 25 April 2017.

Pada kesempatan itu, Japto menyampaikan, pancasila selain berkedudukan sebagai dasar negara, juga berkedudukan sebagai Ideologi Nasional bangsa Indonesia.

"Pancasila merupakan satu kesatuan, sila yang satu tidak bisa dipisah-pisahkan dari sila yang lainnya. Keseluruhan sila di dalam merupakan suatu kesatuan organis atau suatu kesatuan keseluruhan yang bulat,"kata Japto.

Kedudukan Pancasila, ujar Japto, sebagai dasar negara, sebagaimana yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945, merupakan sumber tertib hukum tertinggi yang mengatur kehidupan negara dan masyarakat.

"Fungsi pokok Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia adalah sebagai pegangan hidup, pedoman hidup, dan petunjuk arah bagi semua kegiatan hidup dan penghidupan bangsa Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat dan  bangsa Indonesia,"pungkasnya.


PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Japto Berikan Ceramah Umum Pancasila Kepada Pejabat di Bone

Sekianlah artikel Japto Berikan Ceramah Umum Pancasila Kepada Pejabat di Bone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Japto Berikan Ceramah Umum Pancasila Kepada Pejabat di Bone dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/japto-berikan-ceramah-umum-pancasila.html

Subscribe to receive free email updates: