Kaukus Perempuan Parlemen Gelar Penyuluhan Bahaya Kanker

Kaukus Perempuan Parlemen Gelar Penyuluhan Bahaya Kanker - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kaukus Perempuan Parlemen Gelar Penyuluhan Bahaya Kanker, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kaukus Perempuan Parlemen Gelar Penyuluhan Bahaya Kanker
link : Kaukus Perempuan Parlemen Gelar Penyuluhan Bahaya Kanker

Baca juga


Kaukus Perempuan Parlemen Gelar Penyuluhan Bahaya Kanker

Ambon, Malukupost.com - Kaukus Perempuan Parlemen Maluku menjalin kerja sama dengan sejumlah dokter spesialis bedah kanker dari Rumah Sakit Kanker Darmais Jakarta untuk melakukan penyuluhan bahaya kanker kepada masyarakat di daerah ini. "Kita bekerja sama dengan tim dokter bedah onkology RS Kanker Darmais melaksanakan kegiatan dengan tema kendalikan kanker payudara dan kanker serviks," kata Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Maluku, Ayu Hindun Hasanussy di Ambon, Kamis (20/4).
Ambon, Malukupost.com - Kaukus Perempuan Parlemen Maluku menjalin kerja sama dengan sejumlah dokter spesialis bedah kanker dari Rumah Sakit Kanker Darmais Jakarta untuk melakukan penyuluhan bahaya kanker kepada masyarakat di daerah ini.

"Kita bekerja sama dengan tim dokter bedah onkology RS Kanker Darmais melaksanakan kegiatan dengan tema kendalikan kanker payudara dan kanker serviks," kata Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Maluku, Ayu Hindun Hasanussy di Ambon, Kamis (20/4).

Kegiatan yang akan dilangsungkan pada Jumat, (21/4) di gedung Islamic Center ini sebagai salah satu program kaukus dalam memperingati hari Kartini pada tanggal 22 April 2017, sehingga diharapkan bagi seluruh komponen masyarakat untuk hadir.

Dokter ahli yang didatangkan sekitar delapan orang nantinya merupakan spesialis kanker payudara, kanker servics, kanker gondok, kanker lidah, serta kanker kulit.

Menurut Ayu Hindun, para dokter spesialis ini akan hadir dengan seluruh anggota keluarga, jumlah seluruhnya sekitar 45 orang, untuk penyegaran sambil menikmati keindahan objek-objek wisata Pulau Ambon.

Kerja sama yang dijalin dimaksudkan untuk menyampaikan betapa bahayanya penyakit kanker yang harus dicegah maupun diobati sejak dini.

Ide ini berawal dari akhir Desember 2016 lalu, dimana Kaukus Perempuan Parlemen Maluku bekerja sama dengan Dinas Kesehatan provinsi melaksanakan pemeriksaan dini kanker payudara dan serviks terhadap masyarakat dan diketahui sudah lebih dari 20 orang yang positif terkena dua jenis penyakit kanker ini.

"Kami dekat dengan masyarakat dan dari dialog baru ketahuan ada banyak di antara mereka yang takut berobat karena takut bila sudah terkena pisau operasi, bukannya kanker tersebut sembuh tetapi merajalela ke bagian tubuh lainnya," jelas Ayu Hindun.

Padahal situasinya tidak seperti begitu, karena ketika dipotong maka perkembangan penyakit ini disembuhkan.

Makanya kaukus perempuan parlemen membuat agenda ini untuk mendapatkan informasi yang lebih tahu secara jelas kepada masyarakat tentang kanker agar mereka lebih waspada dan meminimalisir kanker tersebut agar tidak menyebar.

Undangan ini disampaikan melalui majelis taqlim di masjid-masjid maupun majelis di setiap gereja, juga kepada satuan kerja perangkat daerah terkait maupun undangan lewat media sosial.

Karena diharapkan masyarakat banyak bisa menghadiri kegiatan tersebut untukmenghindari, mencegah, dan mengobati penyakit kanker payudara dan kanker servics yang sekarang masuk rangking kedua pembunuh manusia setelah jantung.

Kanker payudara ternyata bukan saja menyerang kaum perempuan tetapi para pria juga bisa terkena penyakit mematikan tersebut, termasuk kanker prostat.

Dokter bedah yang akan datang dari RS Onkologi Kanker Darmais Jakartra diantaranya DR. dr. Ramadhan, DR. dr samuel, dan DR. dr. Wartagautama yang merupakan spesialis bedah kanker ongkologi, disamping dokter spesialis penyakit kanker lainnya. (MP-6)


Demikianlah Artikel Kaukus Perempuan Parlemen Gelar Penyuluhan Bahaya Kanker

Sekianlah artikel Kaukus Perempuan Parlemen Gelar Penyuluhan Bahaya Kanker kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kaukus Perempuan Parlemen Gelar Penyuluhan Bahaya Kanker dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/kaukus-perempuan-parlemen-gelar.html

Subscribe to receive free email updates: