Ketua OKK NasDem Sulsel "Mundur" dari Jam'iyyah Khalwatiyyah, Ini alasannya

Ketua OKK NasDem Sulsel "Mundur" dari Jam'iyyah Khalwatiyyah, Ini alasannya - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ketua OKK NasDem Sulsel "Mundur" dari Jam'iyyah Khalwatiyyah, Ini alasannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ketua OKK NasDem Sulsel "Mundur" dari Jam'iyyah Khalwatiyyah, Ini alasannya
link : Ketua OKK NasDem Sulsel "Mundur" dari Jam'iyyah Khalwatiyyah, Ini alasannya

Baca juga


Ketua OKK NasDem Sulsel "Mundur" dari Jam'iyyah Khalwatiyyah, Ini alasannya




BONEPOS, MAKASSAR - Ketua Dewan Mursyid Jam'iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary, Syekh Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka mengumumkan adanya reposisi atau penyegaran kepengurusan Dewan Tanfidziyah Jam'iyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary.

Hal tersebut disampaikan dalam jumpa pers di Sekretariat Jam'iyyah Khalwati Jalan Baji Bicara No. 7 Makassar, Kamis, 20 April 2017. Di antara pengurus yang diganti adalah Ketua Umum M. Tobo A. Khaeruddin dan Sekretaris Jenderal Mahmud Suyuti.

"Pergantian ketua umum karena Tobo menyatakan mengundurkan diri karena saat ini menjabat di salah satu partai politik", ungkap Puang Makka.

"Dalam aturan kami jelas, bahwa pengurus yang terlibat di parpol tak bisa menjadi pengurus di Khalwatiyah Syekh Yusuf. Karena khalwatiyah syekh yusuf lahir untuk menaungi semua golongan dan tak ikut dalam politik praktis mendukung kelompok tertentu," tambahnya.

Tobo Khaeruddin yang juga hadir dalam jumpa pers itu mengungkapkan, dirinya secara sadar mengundurkan diri karena menjaga marwah tarekat Khalwatiyah Syekh Yusuf.

Meski telah mundur sebagai ketum dan aktif sebagai Ketua OKK Partai Nasdem Sulsel, Tobo menegaskan dirinya tetap memegang teguh ajaran Khalwatiyah yang dibawa oleh Syekh Yusuf Al Makassary yang kini dilanjutkan oleh Mursyid Syekh Puang Makka.

"Saya bukan orang politik yang bertarekat tapi saya orang tarekat yang terlibat dalam politik untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas. Dan sebagai murid saya sami'na wa atha'na kepada mursyid," jelas Tobo.

Lanjut, Tobo pun menitipkan pesan kepada Ketum dan Sekjend yang baru untuk menjaga soliditas jamaah khalwatiyah yang selama ini terbangun.

"Saya mohon maaf kalau ada hal yang tak berkenan karena tak lepas dari manusia biasa. Insya Allah kerja kerja kemanusiaan akan terus kita lanjutkan," ucap Tobo.


PEWARTA : RAHMAN HASANUDDIN
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Ketua OKK NasDem Sulsel "Mundur" dari Jam'iyyah Khalwatiyyah, Ini alasannya

Sekianlah artikel Ketua OKK NasDem Sulsel "Mundur" dari Jam'iyyah Khalwatiyyah, Ini alasannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketua OKK NasDem Sulsel "Mundur" dari Jam'iyyah Khalwatiyyah, Ini alasannya dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/ketua-okk-nasdem-sulsel-mundur-dari.html

Subscribe to receive free email updates: