Ombudsman RI Umumkan 4504 Desain Logo Ombudsman Berpartisipasi Tahun ini

Ombudsman RI Umumkan 4504 Desain Logo Ombudsman Berpartisipasi Tahun ini - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ombudsman RI Umumkan 4504 Desain Logo Ombudsman Berpartisipasi Tahun ini, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ombudsman RI Umumkan 4504 Desain Logo Ombudsman Berpartisipasi Tahun ini
link : Ombudsman RI Umumkan 4504 Desain Logo Ombudsman Berpartisipasi Tahun ini

Baca juga


Ombudsman RI Umumkan 4504 Desain Logo Ombudsman Berpartisipasi Tahun ini




BONEPOS, JAKARTA  – Sayembara DesainLogo Ombudsman Republik Indonesia resmiberakhir pada 28 Februari 2017, animo masyarakat dalam mengirimkan karya desainnya tak terbendung. Dengan jumlah penerimaan fantastis 4.504 desain logo, sayembara desain logo Ombudsman RI terbilang sukses di terima masyarakat Indonesia.

Sebanyak enam anggota dewan juri yang salah satunya Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, selaku juri kehormatan, mengidentifikasi seluruh desain logo yang masuk secara masing-masing. Kemudian pada medio Maret 2017, seluruh anggota dewan juri berkumpul dan bersama-sama melihat kembal ikiriman karya desain logo. Lalulintas argumen dancurah gagasan para anggota dewan juri saling mengisi alur diskusi sehinggaa khirnya terpilih 10 desain logo terbaik.

“Untuk memastikan 10 karya terbaik ini bersih dari unsur plagiat, kami memutuskan untuk melakukan ujipublik sebelum menentukan pemenang pada malam penganugerahan ini, 12 April 2017,” terang salah seorang anggota Ombudsman RI yang juga menjadi salah satu anggota dewan juri, Alvin Lie, Rabu (12/04/2017).

Hasil verifikasi (ujipublik) menunjukkan, sebanyak empat dari 10 desain logo terbaik terindikasi plagiat. Dewan juru memutuskan untuk menggugurkan (diskualifikasi) empat desain logo tersebut dan memboyong enam logo terbaik ketahap penilaian akhir dewan juri.

Pengumuman pemenangdan para finalis akan langsung disampaikan padamalam penganugerahan pemenang sayembara desain logo Ombudsman RI di Gd. Pusat Perfilman H. Usmar Ismail tanggal 12 April 2017.

Selain mengumumkan pemenang sayembara logo, pada hari penganugerahan, Ombudsman RI juga akan memberikan penghargaan kepada 16 desain logo terbaik pilihan warganet (favoritnetizen). Dengan cara memberikan tanda “like” kepada karya desain logo peserta sayembara yang tayang di aplikasi Instagram dan penghitungannya berlangsung pada 1 sd 25 Maert 2017.

Menanggapi penyelenggaraan sayembara logo Ombudsman, Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai, mengatakan, desain logo yang terpilih, secara spesifik, merupakan karya yang bisa mengomunikasikan fungsi, nilai-nilai dan karakter khas Ombudsman RI dalam kapasitas sebagai lembaga negara pengawas pelayananpublik. Fungsi logo ini diharapkan dapat memudahkan khalayak mengidentifikasi lembaga dan mengenalifungsinya.

“Seperti diketahui, nama Ombudsman saja masih asing di telinga, diharapkan dengan adanya sebuah logo yang sederhana dan mudah diingat, khalayak bisa lebih mengenal Ombudsman RI lebih dekat sehingga bisa memanfaatkan keberadaan lembaga ini sesuai tugas dan fungsi sebagaimana diatur undang-undang,” jelasnya.(ORI)


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Ombudsman RI Umumkan 4504 Desain Logo Ombudsman Berpartisipasi Tahun ini

Sekianlah artikel Ombudsman RI Umumkan 4504 Desain Logo Ombudsman Berpartisipasi Tahun ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ombudsman RI Umumkan 4504 Desain Logo Ombudsman Berpartisipasi Tahun ini dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/ombudsman-ri-umumkan-4504-desain-logo.html

Subscribe to receive free email updates: