Partai NasDem Buka Pendaftaran Pilgub Maluku

Partai NasDem Buka Pendaftaran Pilgub Maluku - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Partai NasDem Buka Pendaftaran Pilgub Maluku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Partai NasDem Buka Pendaftaran Pilgub Maluku
link : Partai NasDem Buka Pendaftaran Pilgub Maluku

Baca juga


Partai NasDem Buka Pendaftaran Pilgub Maluku

Ambon, Malukupostcom - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Maluku dalam waktu dekat, akan membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada pemilihan 2018. Pembukaan tersebut, dilakukan lebih awal, tujuanya agar bisa menggunakan waktu yang panjang, untuk dilakukan survey ke masyarakat, hal ini disampaikan Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW NasDem Maluku, Abdullah Marasabessy. “Rencananya seperti itu, dalam waktu dekat ini DPW NasDem sudah membuka pendaftaran Pilgub. Baik itu yang mau mendaftar secara person, maupun yang sudah berpasangan. Kita lakukan ini lebih awal, agar proses survey elektabilitas bakal calon di masyarakat, dengan waktu yang cukup panjang,” ujarnya di Ambon, Minggu (16/4).
Ambon, Malukupostcom - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Maluku dalam waktu dekat, akan membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada pemilihan 2018.  Pembukaan tersebut, dilakukan lebih awal, tujuanya agar bisa menggunakan waktu yang panjang, untuk dilakukan survey ke masyarakat, hal ini disampaikan Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPW NasDem Maluku, Abdullah Marasabessy.

“Rencananya seperti itu, dalam waktu dekat ini DPW NasDem sudah membuka pendaftaran Pilgub. Baik itu yang mau mendaftar secara person, maupun yang sudah berpasangan. Kita lakukan ini lebih awal, agar proses survey elektabilitas bakal calon di masyarakat, dengan waktu yang cukup panjang,” ujarnya di Ambon, Minggu (16/4).

Menurut Marasabessy, untuk saat ini meski NasDem belum menentukan sikap politiknya. Tetapi bayangan untuk beberapa kandidat yang namanya sudah bermunculan ke publik. Bisa dilihat, mana yang memiliki tingkat kesukaan di masyarakat, untuk dimasukan kedalam dalam daftar perangkingan agar disampaikan ke DPP.

“Namun berdasarkan pengamatan Partai NasDem sendiri, dari semua nama yang ada, Said Assagaff selaku Petahana masih memiliki kans yang kuat di masyarakat,” ungkapnya.

Ketika ditanyakan dengan pengamatan tersebut, Partai NasDem akankah mendukung Said Assagaff pada pilgub nanti. Marasabessy katakan keinginan tersebut belum bisa terjawab, karena semuanya harus melalui prosedur, terutama bagi yang mendaftar, untuk mendapatkan rekomendasi berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Dari nama-nama yang sudah bermunculan saat ini, saya kira semuanya punya kans yang besar. Tetapi menurut pandangan NasDem, Said Assagaff masih memiliki kans yang lebih besar di masyarakat. Namun untuk mendapatkan rekomendasi, belum bisa ditentukan. Karena semuanya harus mengikuti prosedur yang ditetapkan DPP nanti,” tandasnya.

Dijelaskan Marasabessy, setelah pendaftaran nanti, Partai NasDem akan melihat bakal calon yang punya kans dan tingkat elektabilitas yang tinggi di masyarakat, dan berdasarkan hasil survey umum, maupun internal. Untuk disampaikan kepada DPP untuk direkomendasikan.

“NasDem tetap melihat bakal calon yang punya potensi, dan memiliki kans, serta elektabilitas yang tinggi di masyarakat, berdasarkan hasil survey,” katanya.

Marasabessy menambahkan, untuk kader partai NasDem yang dipersiapkan untuk maju dalam pilgub 2018 belum bisa dibukakan, hal ini tergantung usai pendaftaran nanti.

“Nanti teman-teman pers juga akan melihat, pada saat proses pendaftaran, ada kader NasDem yang mendaftar, atau tidak,” imbuhnya.

Marabessy menandaskan, Survey yang dilakukan Partai NasDem tidak hanya pada pilgub saja, tetapi untuk pemilihan Legislatif (Pileg) juga dilakukan hal yang sama.  Dimana Partai NasDem akan melakukan survey untuk setiap kandidat yang mendaftar, agar bisa ditetapkan dari bakal calon (Bacaleg) menjadi calon berdasarkan survey itu.

“Tidak hanya pilgub, tetapi untuk pemilihan legislatif 2019, juga kita dilakukan hal seperti itu. Dimana semuanya harus berdasarkan keinginan masyarakat terhadap pasangan yang ada. Ini dilakukan, agar pasangan yang maju dengan menggunakan perahu NasDem betul-betul disukai masyarakat, yang ada daerahnya masing-masing,”pungkasnya. (MP-8)


Demikianlah Artikel Partai NasDem Buka Pendaftaran Pilgub Maluku

Sekianlah artikel Partai NasDem Buka Pendaftaran Pilgub Maluku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Partai NasDem Buka Pendaftaran Pilgub Maluku dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/partai-nasdem-buka-pendaftaran-pilgub.html

Subscribe to receive free email updates: