Pelantikan Hasil Pilkada Di Maluku Tunggu Keputusan Pemerintah

Pelantikan Hasil Pilkada Di Maluku Tunggu Keputusan Pemerintah - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pelantikan Hasil Pilkada Di Maluku Tunggu Keputusan Pemerintah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pelantikan Hasil Pilkada Di Maluku Tunggu Keputusan Pemerintah
link : Pelantikan Hasil Pilkada Di Maluku Tunggu Keputusan Pemerintah

Baca juga


Pelantikan Hasil Pilkada Di Maluku Tunggu Keputusan Pemerintah

Ambon, Malukupost.com - Gubernur Maluku, Said Assagaff mengingatkan pelantikan Bupati - Wakil Bupati maupun Wali Kota - Wakil Wali Kota hasil Pilkada 15 Februari 2017 masih menunggu keputusan pemerintah pusat. "Keputusan pemerintah pusatlah yang menentukan pelaksanaan pelantikan serentak secara bertahap atau keseluruhan," katanya di Ambon, Senin (17/4). Pernyataan Gubernur ini menanggapi berkembangnya berbagai isu tentang pelantikan lima kepala daerah di Maluku hasil Pilkada 2017.
Ambon, Malukupost.com - Gubernur Maluku, Said Assagaff mengingatkan pelantikan Bupati - Wakil Bupati maupun Wali Kota - Wakil Wali Kota hasil Pilkada 15 Februari 2017 masih menunggu keputusan pemerintah pusat.

"Keputusan pemerintah pusatlah yang menentukan pelaksanaan pelantikan serentak secara bertahap atau keseluruhan," katanya di Ambon, Senin (17/4).

Pernyataan Gubernur ini menanggapi berkembangnya berbagai isu tentang pelantikan lima kepala daerah di Maluku hasil Pilkada 2017.

Karena itu, semua pihak perlu bersabar dan menahan diri karena pelaksanaan pelantikan saat ini sedang digodok pemerintah pusat, katanya.

"Pelantikan itu sudah pasti dan tidak dapat dihalangi oleh siapa pun. Tinggal hanyalah pengaturan waktu pelaksanaannya yang direncanakan dilakukan secara serentak sebagaimana diamanatkan Undang-Undang," ujar Gubernur.

Apalagi, lanjutnya, data yang diterimanya bahwa pihak DPRD dan KPU masing-masing kabupaten/kota telah maupun sedang berproses untuk mempersiapkan kelengkapan administrasi pengusulan pengangkatan kepada Gubernur untuk diteruskan ke Mendagri, Tjahjo Kumolo.

"Saya mengharapkan proses ini dilaksanakan secara baik, teliti dan sesuai ketentuan perundang-undangan," tandas Gubernur.

Lima daerah di Maluku telah menyelesaikan proses pemilihan kepala daerah dan pemenangnya telah ditetapkan oleh masing-masing KPU Daerah.

KPU Kota Ambon telah menetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Richard Louhenapessy-Syarif Hadler (PAPARISSA BARU).

KPU Maluku Tenggara Barat (MTB) menetapkan Bupati dan Wakil Bupati , Petrus Fatlolon-Agustinus Utuwaly (FATWA).

KPU Maluku Tengah menetapkan Bupati dan Wakil Bupati, Tuasikal Abua-Marlattu Leleury (TULUS).

KPU Buru menetapkan Bupati dan Wakil Bupati, Ramli Umasugi-Amustafa Besan (RAMA).

KPU Seram Bagian Barat (SBB) menetapkan Bupati dan Wakil Bupati, Yasin Payapo-Timotius Akerina (YAKIN). (MP-3)


Demikianlah Artikel Pelantikan Hasil Pilkada Di Maluku Tunggu Keputusan Pemerintah

Sekianlah artikel Pelantikan Hasil Pilkada Di Maluku Tunggu Keputusan Pemerintah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pelantikan Hasil Pilkada Di Maluku Tunggu Keputusan Pemerintah dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/pelantikan-hasil-pilkada-di-maluku.html

Subscribe to receive free email updates: