Soesilo Janji Tingkatkan Kinerja Pengadilan Negeri Ambon

Soesilo Janji Tingkatkan Kinerja Pengadilan Negeri Ambon - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Soesilo Janji Tingkatkan Kinerja Pengadilan Negeri Ambon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Soesilo Janji Tingkatkan Kinerja Pengadilan Negeri Ambon
link : Soesilo Janji Tingkatkan Kinerja Pengadilan Negeri Ambon

Baca juga


Soesilo Janji Tingkatkan Kinerja Pengadilan Negeri Ambon

Ambon, Malukupost.com - Ketua Pengadilan Negeri Ambon, Soesilo berjanji akan meningkatkan kinerja para pegawai dan hakim dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. "Selaku orang baru yang ditugaskan di sini, kami akan mempelajari apa saja permasalahan yang menyebabkan tunggakan perkara belum diselesaikan," kata Soesilo di Ambon, Rabu (26/4).
Ambon, Malukupost.com - Ketua Pengadilan Negeri Ambon, Soesilo berjanji akan meningkatkan kinerja para pegawai dan hakim dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Selaku orang baru yang ditugaskan di sini, kami akan mempelajari apa saja permasalahan yang menyebabkan tunggakan perkara belum diselesaikan," kata Soesilo di Ambon, Rabu (26/4).

Menurut dia, bila permasalahannya sudah dipelajari, barulah ia memprioritaskan penyelesaian perkara yang masih tertunda, baik perdata, pidana umum, maupun pidana khusus.

Perkara yang masuk ke Pengadilan Negeri Ambon belakangan ini yang paling dominan adalah perkara perceraian, pencabulan dan pemerkosaan, perkara tindak pidana korupsi, serta kasus narkotik dan obat-obat terlarang.

Penanganan perkara-perkara seperti ini biasanya diselesaikan lewat proses persidangan dengan melibatkan majelis hakim, kecuali untuk perkara tindak pidana ringan (tipiring) seperti pelanggaran lalu lintas biasanya ditangani dengan cepat.

Soesila adalah mantan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jayapura yang dimutasi Mahkamah Agung Republik Indonesia sebagai Ketua PN Ambon menggantikan Abdul Halim Amran yang telah dimutasikan ke tempat lain.

Acara pelantikan ketua pengadilan negeri yang baru dilakukan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, Muhammad Djoko dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah serta pisah sambut.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan pisah sambut wakil ketua Pengadilan Negeri Ambon, Suwono yang dimutasikan Mahkamah Agung ke tempat tugas baru sehingga untuk sementara jabatan wakil ketua PN Ambon belum terisi. (MP-2)


Demikianlah Artikel Soesilo Janji Tingkatkan Kinerja Pengadilan Negeri Ambon

Sekianlah artikel Soesilo Janji Tingkatkan Kinerja Pengadilan Negeri Ambon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Soesilo Janji Tingkatkan Kinerja Pengadilan Negeri Ambon dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/04/soesilo-janji-tingkatkan-kinerja.html

Subscribe to receive free email updates: