Dua Point Inovasi dari Visitasi Diklatpim II untuk Pemkab Gorontalo

Dua Point Inovasi dari Visitasi Diklatpim II untuk Pemkab Gorontalo - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dua Point Inovasi dari Visitasi Diklatpim II untuk Pemkab Gorontalo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dua Point Inovasi dari Visitasi Diklatpim II untuk Pemkab Gorontalo
link : Dua Point Inovasi dari Visitasi Diklatpim II untuk Pemkab Gorontalo

Baca juga


Dua Point Inovasi dari Visitasi Diklatpim II untuk Pemkab Gorontalo


BONEPOS.COM, GORONTALO - Setelah melakukan pendalaman dan identifikasi permasalahan di dua desa di Kabupaten Gorontalo masing masing Desa Batu Layar dan Desa Molas Kecamatan Bongomeme, hari ini diseminarkan di ruang pola Kantor Bupati Gorontalo, Sabtu 20 Mei 2017.

Seminar hasil VKN ini dihadiri langsung Kepala BKPSDM Kabupaten Gorontalo, Dr.  Abdul Manaf,M.Si yang mewakili Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

"Semoga kehadiran kita semua hari ini menjadi penanda bahwa seminar hasil VKN ini segera direalisasikan oleh masing masing Desa Batu Layar dan Desa Molas. Karena ini sangat berarti" ujar Manaf yang juga alumni STPDN Jatinangor angkatan 03.

Manaf juga menyampaikan bahwa pejabat Pemkab. Gorontalo lagi melaksanakan tugas lainnya yang juga penting sehingga tidak hadir, namun tetap menjadi rekomendasi ke Pemkab Gorontalo semua yang telah menjadi usulan VKN ini.

Kelompok I yang bertugas diDesa Batu Layar diwakili oleh Ir. H. Muhammad Abbas MM menyampaikan usulan Inovasi untuk Usaha Bumdes  "Sanangi Nga Ami" Pilar Ekonomi Desa Batu Layar. Dimana di Desa Batu Layar yang berjarak 30 Km dr ibu Kota  Kabupaten Gorontalo ini memiliki mata pencaharian pertanian dan perkebunan kelapa. Dan termasuk perlu ada kekhususan untuk optimalisasi BUMDES untuk bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan di Desa Batu Layar.

Selain itu, Syahrul Bayan Kadispora Bantaeng mewakili Kelompok II Desa Molas Kecamatan Bongomeme yang menyampaikan usulan inovasi layanan dasar yang diberi  nama Pandu Molas yang merupakan singkatan Pelayanan Terpadu Menghadirkan Optimalisasi Layanan Dasar.

Dengan Pandu Molas ini akan menjadi wadah tempat layanan kebutuhan dasar masyarakat miskin dan rentan serta tempat penyampaian keluhan dan terkoneksi dengan Program dari Pemerintah Pusat, Provinsi Kabupaten dan Desa.

Khusus, Syahrul Bayan menjelaskan tentang manfaat dan fungsi dari Pandu Molas ini. Dan bahkan sudah melakukan follow up hingga ke team Seknas SLRT Kementerian Sosial RI di Jakarta. "Kami secara khusus, sudah membuat Whatsapp Group Pandu Molas untuk tetap dipantau keberlangsungannya agar ada manfaatnya buat masyarakat nanti" tutup Syahrul Bayan.

Firdaus Hafid,SS, MLMEd selaku ketua rombongan menyampaikan Ucapan Terimakasih dan bangga karena telah melaksanakan tugas selama VKN ini dengan baik. Sajian Inovasi juga sudah disampaikan kepada Pemkab. Gorontalo sehingga bisa langsung direalisasikan nantinya.

Selanjutnya, masing masing Ketua Kelompok I Batu Layar dan Kelompok II Molas menyampaikan Laporan VKN kepada perwakilan Pemkab Gorontalo.

Laporan : Syahrul Bayan
Peserta Diklatpim II Angkatan XLIII Kelas H Tahun 2017 PKP2A LAN Makassar


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Dua Point Inovasi dari Visitasi Diklatpim II untuk Pemkab Gorontalo

Sekianlah artikel Dua Point Inovasi dari Visitasi Diklatpim II untuk Pemkab Gorontalo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dua Point Inovasi dari Visitasi Diklatpim II untuk Pemkab Gorontalo dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/05/dua-point-inovasi-dari-visitasi.html

Subscribe to receive free email updates: