Gubernur Maluku Himbau Universitas Darussalam Harus Unggul

Gubernur Maluku Himbau Universitas Darussalam Harus Unggul - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gubernur Maluku Himbau Universitas Darussalam Harus Unggul, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gubernur Maluku Himbau Universitas Darussalam Harus Unggul
link : Gubernur Maluku Himbau Universitas Darussalam Harus Unggul

Baca juga


Gubernur Maluku Himbau Universitas Darussalam Harus Unggul

Ambon, Malukupost.com - Gubernur Maluku Said Assagaff mengimbau pimpinan Universitas Darussalam Ambon untuk bekerja keras menjadikan universitas tersebut sebagai salah satu kampus unggulan dan terkemuka di kawasan timur Indonesia. "Memang tidak mudah dan dibutuhkan kerja keras para pimpinan dan dosen untuk memajukan Universitas Darussalam sebagai unggulan dan terkemuka di kawasan timur," kata Said saat menghadiri wisuda sarjana dan ahli madya Universitas Darussalam Ambon Periode II Tahun Akademik 2016/2017, Selasa (16/5).
Ambon, Malukupost.com - Gubernur Maluku Said Assagaff mengimbau pimpinan Universitas Darussalam Ambon untuk bekerja keras menjadikan universitas tersebut sebagai salah satu kampus unggulan dan terkemuka di kawasan timur Indonesia.

"Memang tidak mudah dan dibutuhkan kerja keras para pimpinan dan dosen untuk memajukan Universitas Darussalam sebagai unggulan dan terkemuka di kawasan timur," kata Said saat menghadiri wisuda sarjana dan ahli madya Universitas Darussalam Ambon Periode II Tahun Akademik 2016/2017, Selasa (16/5).

Menurut dia, pendidikan merupakan instrumen transformasi peradaban yang sangat efektif. Bangsa maupun daerah yang maju pasti memiliki kualitas pendidikan yang baik dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan dan dinamika yang berlangsung serta sesuai kebutuhan pangsa pasar kerja.

Dalam konteks tersebut, menurut gubernur, perguruan tinggi menjadi salah satu segmen paling besar pengaruhnya terhadap proses pembangunan dan kemajuan suatu bangsa.

"Perguruan tinggi merupakan pusat peradaban, tempat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan pembentukan atau pembinaan karakter sebagaimana termaktub dalam Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat," katanya.

Dia memandang Universitas Darussalam sebagai kampus perjuangan, kampus harapan, kampus idaman\ dan kampus dambaan kita semua orang, sehingga harus tetap eksis melahirkan sumber daya manusia berkualitas.

Apalagi sebagai salah satu kampus tertua dan terbesar di Maluku, kontribusi Universitas Darussalam terhadap kemajuan kualitas pendidikan di Maluku sangat besar dan hal dan ditandai dengan sudah dihasilkannya 12.000 lulusan perguruan tinggi tersebut dan berkiprah di berbagai bidang kehidupan serta tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Khusus kepada para wisudawan, gubernur mengingatkan untuk memaknainya sebagai peristiwa kemenangan melakukan jihad pendidikan, sekaligus merupakan kesiapan untuk melakukan pengabdian di tengah-tengah masyarakat maupun memasuki persaingan di pangsa pasar kerja.
"Jangan pernah lelah untuk selalu menimba ilmu karena perkembangan ilmu dan teknologi pada dewasa ini menuntut kita untuk dapat menyesuaikan diri," ujarnya.

Dia juga meminta para kader PKK memanfaatkan potensi sumberdaya yang ada, baik sumberdaya manusia maupun alam sebagai potensi yang dapat digunakan untuk pengembangan gerakan dan program-program unggulan PKK. (MP-3)


Demikianlah Artikel Gubernur Maluku Himbau Universitas Darussalam Harus Unggul

Sekianlah artikel Gubernur Maluku Himbau Universitas Darussalam Harus Unggul kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gubernur Maluku Himbau Universitas Darussalam Harus Unggul dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/05/gubernur-maluku-himbau-universitas.html

Subscribe to receive free email updates: