Libatkan SKPD, Dinas PMD Aktif Lakukan Pendampingan Tata Kelola Desa

Libatkan SKPD, Dinas PMD Aktif Lakukan Pendampingan Tata Kelola Desa - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Libatkan SKPD, Dinas PMD Aktif Lakukan Pendampingan Tata Kelola Desa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Libatkan SKPD, Dinas PMD Aktif Lakukan Pendampingan Tata Kelola Desa
link : Libatkan SKPD, Dinas PMD Aktif Lakukan Pendampingan Tata Kelola Desa

Baca juga


Libatkan SKPD, Dinas PMD Aktif Lakukan Pendampingan Tata Kelola Desa


BONEPOS.COM, SINJAI - Dalam upaya peningkatan tata kelola pemerintah desa di Kabupaten Sinjai, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melalui Bidang Pemerintahan Desa, kini aktif melakukan pendampingan secara sinergis dengan melibatkan beberapa SKPD serta stakeholder dari unsur masyarakat, Kamis 18 Mei 2017.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Abd. Halik dalam siaran persnya menyatakan, bahwa pendampingan yang dilakukannya secara sinergis diarahkan untuk lebih memberdayakan aparat pemerintah dan masyarakat desa dalam mengelola pemerintahan dan pembangunan di desanya secara akuntabel.

“Sinergitas pendampingan ini sejatinya dilaksanakan sejak mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan monitoring dan evaluasi, namun karena tim ini baru saja dibentuk pada akhir April 2017, sehingga untuk pelaksanaannya pada bulan Mei ini,"ungkapnya.

"Kami fokus pada tiga hal pokok, yaitu percepatan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2017, Pemutakhiran data potensi desa,  Penyelesaian Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa, serta penataan dan penetapan kewenangan desa”,lanjut Abd. Halik.

Beberapa waktu lalu, lanjut dia pihaknya bersama dengan tim dan pendamping desa sudah melakukan upaya percepatan penetapan APBDes tahun 2017 dengan menambah jam dan hari kerja, tetapi karena masih terdapat beberapa desa yang belum dapat menyelesaikannya.

"Maka dengan sinergitas ini kami harus kembali melakukan upaya ekstra, termasuk sidak ke desa-desa dengan melibatkan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan,"ujarnya mengatakan.

Kegiatan ini sudah mulai menunjukkan hasil dengan ditetapkannya APBDes pada beberapa desa disertai dengan pemasangan media transparansi anggaran di setiap kenator desa, menyusul pemutakhiran dan pembaharuan data potensi desa, serta identifikasi dan inventarisasi kewenangan desa.


PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Libatkan SKPD, Dinas PMD Aktif Lakukan Pendampingan Tata Kelola Desa

Sekianlah artikel Libatkan SKPD, Dinas PMD Aktif Lakukan Pendampingan Tata Kelola Desa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Libatkan SKPD, Dinas PMD Aktif Lakukan Pendampingan Tata Kelola Desa dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/05/libatkan-skpd-dinas-pmd-aktif-lakukan.html

Subscribe to receive free email updates: