Nikmatnya Minum Air Susu Unta, di Tanah Suci

Nikmatnya Minum Air Susu Unta, di Tanah Suci - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nikmatnya Minum Air Susu Unta, di Tanah Suci, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nikmatnya Minum Air Susu Unta, di Tanah Suci
link : Nikmatnya Minum Air Susu Unta, di Tanah Suci

Baca juga


Nikmatnya Minum Air Susu Unta, di Tanah Suci


BONEPOS.COM, MAKKAH - Panas Matahari yang menyengat tak membuat rasa ingin tahu lebih dekat transportasi orang-orang Arab. Unta adalah hewan yang mempunyai keistimewaan sebagai alat transportasi di gurun pasir yang kering panas dan tandus.

Unta merupakan alat transportasi yang paling banyak di gunakan di gurun pasir, karena unta mempunyai ketahanan yang luar biasa jika di bandingkan dengan hewan lainnya seperti kuda dan hymar.

Jamaah haji ataupun umrah dahulunya menggunakan unta untuk bisa datang ke Makkah ataupun Madinah.Tentunya memakan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Dizaman modern sekarang ini unta sudah tidak di gunakan lagi sebagai alat angkut bagi para jamaah haji.

Di kota Makkah dan Madinah sendiri banyak kita temui ladang-ladang peternakan unta (mazraah ibil.) Ladang-ladang peternakan unta di kota Makkah banyak terdapat di daerah Hudaibiyah, Asyuraeek (dahulunya adalah lembah hunain), Ja'ronah, Malakan.

Sekarang ini ladang-ladang peternakan unta di manfaatkan oleh orang-orang arab gunung (Badwi.red) sebagai daya tarik untuk berkunjung ke peternakan mereka. Mereka memperkerjakan orang-orang sudan (Sudani,red) sebagai pengembala dan pemerah susu unta.

Berkunjung ke peternakan unta adalah merupakan bagian dari paket ziarah yang diberikan oleh Travel Umrah Abu Tour Jamaah haji ataupun jamaah umrah yang paling banyak berkunjung ke peternakan unta adalah jamaah dari indonesia dan jamaah dari malaysia. Para jamaah sering ditawarkan memerah susu unta sendiri oleh si pengembala unta. Setelah susu unta di perah bisa langsung diminum. Rasa susu unta tidak ene'.

Susu unta dapat di beli dengan harga lima real untuk ukuran botol kecil 350ml. Dan kencing unta di jual dengan harga dua puluh real untuk ukuran yang sama. Apa sih khasiat kencing unta sehingga kencing unta laku dijual dan banyak juga jamah yang mau membeli.

Sejak beberapa tahun belakangan ini, sejumlah peneliti di Arab melakukan penelitian tentang kandungan zat dalam air seni dan susu onta, yang diyakini dapat menyembuhkan sejumlah penyakit.

Dr Abdulrahman Al-Qassas, seorang peneliti di Universitas Ummul Qura, Mekkah menegaskan lagi bahwa kencing dan susu onta dapat menyembuhkan beberapa penyakit diantaranya hepatitis, penyakit gula (diabetes) dan penyakit kulit.

“Hasil penelitian mutakhir telah membuktikan bahwa air seni dan susu onta dapat menyembuhkan sejumlah penyakit,” paparnya sebagaimana dikutip doktersehat.com.

Menurutnya, pengobatan tergantung dari kondisi pasien. “Ada yang hanya memerlukan air seni dan ada pasien yang cukup dengan susu onta saja. Sebagian pasien perlu mendapat pengobatan dengan mencampur susu dan air seni onta.”


PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Nikmatnya Minum Air Susu Unta, di Tanah Suci

Sekianlah artikel Nikmatnya Minum Air Susu Unta, di Tanah Suci kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nikmatnya Minum Air Susu Unta, di Tanah Suci dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/05/nikmatnya-minum-air-susu-unta-di-tanah.html

Subscribe to receive free email updates: