Pedagang Pasar Terong Makassar Jualan Sampai di Ruas Jalan

Pedagang Pasar Terong Makassar Jualan Sampai di Ruas Jalan - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pedagang Pasar Terong Makassar Jualan Sampai di Ruas Jalan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pedagang Pasar Terong Makassar Jualan Sampai di Ruas Jalan
link : Pedagang Pasar Terong Makassar Jualan Sampai di Ruas Jalan

Baca juga


Pedagang Pasar Terong Makassar Jualan Sampai di Ruas Jalan

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pasar Terong, terletak persis di jantung Kota Metropolitan Makassar. Lokasinya diapit oleh dua jalan protokol yakni, Jl. Urip Sumoharjo dan Jl. Masjid Raya. Tepatnya di Jl. Terong, Wjo Baru, Kecamatan Bontoala.

Pasar ini terkenal sebagai pemasok sembilan bahan kebutuhan pokok, seperti sayur-mayur, aneka jenis ikan, telur, buah-buahan, dan lain-lain yang berasal dari berbagai daerah seperti Takalar, Bantaeng, Jeneponto, Enrekang dan Malino.

Pasar ini juga sebagai penyuplai beberapa kebutuhan ke beberapa pasar-pasar tradisional yang ada di Makassar hingga di luar dari kota Makassar.Bahan yang dijajakkan seperti, tomat, Lombok, bawang, dan berbagai jenis sayuran lainnya.

Transaksi jual beli kerap melebar sampai ke badan jalan terutama di Jl. Urip Sumoharjo. Di jalur ini, para penjual sayur justru menata jualan di atas aspal sehingga setiap saat ruas jalan itu menjadi langganan macet.

Pengamatan Jumat sore, (12/5/2017) kendaraan yg melewati pasar tersebut harus berjalan pelan dan saling mengantri untuk dapat melintas. Hal ini disebabkan karena menyempitnya akses jalan akibat aktifitas jual beli para pedagang.

Walau sering diburu dan ditertibkan satpol Pamong Praja, tetapi mereka tetap meilih berjualan di bahu jalan karena ramai pembeli.

"Kami terpaksa memilih jualan di bahu jalan karena kalau masuk ke dalam pasar sepi pembeli." Tutur Armin, seorang penjual di Pasar Terong.

Citizen Reporter:
Isak Pasa’buan
(Mahasiswa S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading Makassar)


EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Pedagang Pasar Terong Makassar Jualan Sampai di Ruas Jalan

Sekianlah artikel Pedagang Pasar Terong Makassar Jualan Sampai di Ruas Jalan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pedagang Pasar Terong Makassar Jualan Sampai di Ruas Jalan dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/05/pedagang-pasar-terong-makassar-jualan.html

Subscribe to receive free email updates: