Putri Bupati Soppeng Lepas Masa Lajang

Putri Bupati Soppeng Lepas Masa Lajang - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Putri Bupati Soppeng Lepas Masa Lajang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Putri Bupati Soppeng Lepas Masa Lajang
link : Putri Bupati Soppeng Lepas Masa Lajang

Baca juga


Putri Bupati Soppeng Lepas Masa Lajang


BONEPOS.COM, SOPPENG - Putri bupati Soppeng Andi Sutra Dewi Kaswadi akhirnya melepas masa lajangnya usai dipersunting sang pujaan hatinya yakni A Ekqy Zack Bidin Syaeful Mamma. Prosesi ini dilaksanakan secara adat bugis dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai kalangan di Watansoppeng, Sulawesi Selatan.

Acara dio majang/cemme passili (siraman) ini dilaksanakan di kediaman Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, di jl.Laburawung No.72 Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sabtu 13 Mei 2017 berlangsung dengan hikmat yang dipandu oleh kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata A.Unru Mappejanci.

Acara siraman di mulai oleh kedua orang tua calon mempelai yaitu H.A.Kaswadi Razak,  dengan Ibu Hj.Nurjannah, kemudian dilanjutkan oleh keluarga yang terdekat.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Soppeng, A.Unru Mappejanci, menjelaskan bahwa acara yang dilaksanakan dengan adat istiadat bugis ini merupakan acara yang jarang dikaksanakan di daerah ini karena sudah masuknya pengaruh budaya barat.

"Dio majang ini merupakan kegiatan yang mampu menjaling kebersamaan dan silaturahim diantara masyarakat soppeng dan terutama melestarikan kebudayaan yang mulai luntur karena modernisasi,"katanya.

Masyarakat yang hadir ini mengaku bangga atas acara adat ini,"Saya sangat senang dan mendukung acara ini, ini dapat melestarikan budaya bangsa" ungkap H.kani musa yang hadir bersama masyarakat lainnya dari cenrana salah satu daerah di Kecamatan Lalabata.

Tampak hadir para anggota forkopimda, sekda, Asisten dan staf ahli, Para kepala SKPD, kepala bagian, para camat/kades/lurah se- Kabupaten Soppeng, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda,serta masyarakat sekitar 2000 orang


PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel Putri Bupati Soppeng Lepas Masa Lajang

Sekianlah artikel Putri Bupati Soppeng Lepas Masa Lajang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Putri Bupati Soppeng Lepas Masa Lajang dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/05/putri-bupati-soppeng-lepas-masa-lajang.html

Subscribe to receive free email updates: