BPJS Kesehatan Terancam Collaps, Ini Sebabnya

BPJS Kesehatan Terancam Collaps, Ini Sebabnya - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BPJS Kesehatan Terancam Collaps, Ini Sebabnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BPJS Kesehatan Terancam Collaps, Ini Sebabnya
link : BPJS Kesehatan Terancam Collaps, Ini Sebabnya

Baca juga


BPJS Kesehatan Terancam Collaps, Ini Sebabnya


BONEPOS.COM, JAKARTA - Lembaga penyelenggara jaminan kesehatan nasional (JKN) ini terancam collaps lantaran anggaran BPJS Kesehatan yang terus defisit dari tahun ke tahun. Hal itu diutarakan Anggota Komisi IX DPR RI Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, sesaat sebelum mengikuti Rapat Paripurna DPR RI, Selasa kemarin.

Politisi Golkar ini menuturkan, defisit ini bisa jadi bom waktu dan mempengaruhi layanan kesehatan bagi masyarakat. Seperti diketahui, BPJS mengalami defisit mencapai Rp 6,23 triliun pada 2015. Sementara pada 2016 sekitar Rp 8,6 triliun. Bahkan, pada 2018 diprediksi defisitnya mencapai Rp 10,05 triliun.

“Negara masih terus membantu menambal defisit dana yang tersedia di DJS (dana jaminan sosial). Seperti bom waktu, pada saatnya nanti dana di DJS tidak mencukupi lagi untuk menambal defisit yang ada,”kata Andi Fauziah, seperti dilansir laman resmi DPR RI

Menurutnya, ketika negara, kata Ichi, sapaan akrab Andi Fauziah Pujiwatie Hatta, tak lagi memberi bantuan, barulah akan terlihat BPJS kewalahan membiayai kebutuhan layanan kesehatan. Pemerintah diimbaunya segera memberi perhatian pada persoalan defisit tersebut.

”Kalau tidak segera dilakukan antisipasi yang menyeluruh, BPJS bisa collaps dalam perjalanan mencapai universal health coverage (UHC),” tuturnya.


EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017


Demikianlah Artikel BPJS Kesehatan Terancam Collaps, Ini Sebabnya

Sekianlah artikel BPJS Kesehatan Terancam Collaps, Ini Sebabnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BPJS Kesehatan Terancam Collaps, Ini Sebabnya dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/06/bpjs-kesehatan-terancam-collaps-ini.html

Subscribe to receive free email updates: