Amburadul, Begini Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam di Bone

Amburadul, Begini Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam di Bone - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Amburadul, Begini Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam di Bone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Amburadul, Begini Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam di Bone
link : Amburadul, Begini Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam di Bone

Baca juga


Amburadul, Begini Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam di Bone

Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam
Seleksi tertulis calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, peserta saling nyontek.
BONEPOS.COM, BONE - Seleksi tertulis calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dinilai amburadul.

Pasalnya, ujian yang berlangsung di aula Pesantren Biru, Jalan Jenderal Sudirman Watampone, Rabu, 27 September 2017 kemarin itu, diwarnai aksi saling nyontek antar peserta.

Tidak hanya itu, bahkan ada peserta yang membawa handphone kedalam ruang ujian sambil search jabawan melalui internet alias googling.

Amburadulnya pelaksanaan ujian calon Panwascam ini terkuak setelah sejumlah peserta memperlihatkan foto -foto aksi saling contek peserta saat ujian tengah berlangsung.

"Saya juga heran kenapa panitia tidak ada yang menegur,  begitu juga dengan pengawas tidak ada yang menegur," ungak salah seorang peserta ujian yang enggan namanya dimediakan, Kamis, 28 September 2017.

Akibat tidak adanya teguran dari panitian maupun pengawas lanjut sumber, menyebabkan banyak peserta yang bebas lihat HP googling, bawa catatan hingga bawa buku UU no. 10 tahun 2016 tentang Pilkada.

Hal senada diungkapkan, salah seorang peserta lainnya yakni N, dimana dirinya tak pernah menyangka kalau pelaksanaan seleksi anggota Panwascam di Bone tidak seketat yang ada di Kabupaten lain di Sulsel.

"Kalau di Wajo itu ada yang kedapatan bawa Hanphone namanya langsung di coret, ini malah tidak ada teguran malah dibiarkan," ungkapnya.

Terkait hal itu, dia meminta kiranya pelaksanaan ujian calon anggota Panwascam di Bone agar dianulir alias diulang kalau perlu diambil alih oleh Panwas Provinsi Sulawesi Selatan.

"Ini harus diulang kalau perlu dilaporkan ke Bawaslu, ini sudah tidak sehat namanya. Ujian Nasional di tingkat SD saja tidak begini, bagaimana kita mau mengawasi kalau kita sendiri tidak bisa mengawasi," ujarnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan tiga anggota Paswaslu Kabupaten Bone belum berhasil di konfirmasi terkait hal tersebut.

Berikut foto-foto peserta seleksi calon anggota Panwascam Bone dimana peserta saling nyontek hingga menggunakan Handphone untuk googling :

Seleksi tertulis calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, peserta saling nyontek (IST).


Seleksi tertulis calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, peserta saling nyontek (IST).


Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Rizal Saleem



Demikianlah Artikel Amburadul, Begini Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam di Bone

Sekianlah artikel Amburadul, Begini Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam di Bone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Amburadul, Begini Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panwascam di Bone dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/09/amburadul-begini-pelaksanaan-seleksi.html

Subscribe to receive free email updates: