DPC PSI Leihitu Optimis Lolos Verifikasi KPU

DPC PSI Leihitu Optimis Lolos Verifikasi KPU - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DPC PSI Leihitu Optimis Lolos Verifikasi KPU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DPC PSI Leihitu Optimis Lolos Verifikasi KPU
link : DPC PSI Leihitu Optimis Lolos Verifikasi KPU

Baca juga


DPC PSI Leihitu Optimis Lolos Verifikasi KPU

Ambon, Malukupost.com - Dewan pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Leihitu sedang menyiapkan persyaratan untuk mengikuti verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), setelah dipastikan lolos verifikasi badan hukum yang dilakukan Kementrian Hukum dan HAM RI. Demikian disampaikan Ketua DPC PSI Kecamatan Leihitu, Mardhan Nukuhaly di Ambon, Kamis (14/9)
Ambon, Malukupost.com - Dewan pimpinan Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Leihitu sedang menyiapkan persyaratan untuk mengikuti verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), setelah dipastikan lolos verifikasi badan hukum yang dilakukan Kementrian Hukum dan HAM RI. Demikian disampaikan Ketua DPC PSI Kecamatan Leihitu, Mardhan Nukuhaly di Ambon, Kamis (14/9).

Menurut Nukuhaly, untuk menghadapi verifikasi dari pihak KPU, salah agenda yang dilakukan pihak PSI Kecamatan Leihitu adalah melaksanakan rapat konsolidasi yang diikuti  para kader serta anggota PSI se-Kecamatan Leihitu beberapa waktu lalu. Rapat konsolidasi tersebut, dilaksanakan untuk mendengar laporan dari para kader maupun anggota tentang kemajuan atau kendala yang dihadapi dalam mempersiapkan data untuk verifikasi KPU.

“Ada kendala dalam persiapan ini, yaitu terkait masalah E-KTP yang menjadi dasar sah untuk melengkapi sebuah persyaratan sesuai aturan yang berlaku. Dengan adanya kendala tersebut,  namun ada juga ruang kesempatan dengan hadirnya surat keterangan domisili dari capil terdekat sebagai pengganti E-KTP tadi,” ungkapnya.

Dijelaskan Nukuhaly, saat ini PSI siap untuk berekspresi dalam kancah perpolitikan, dan optimis dalam menghadapi verifikasi KPU nanti. Sehingga dalam menghadapi pemilu tahun 2019 mendatang, partai PSI mampu bersaing dengan partai lama, maupun partai penguasa. Untuk itu, DPC PSI Kecamatan Leihitu telah membuka ruang untuk para calon, yang ingin maju dalam perhelatan caleg 2019 bersama PSI.

“Walaupun ada berbagai macam ocehan dari pihak lain atau rivalitas parpol lain, namun kami anggap itu merupakan hal biasa. Kami juga sangat yakin, mampu bersaing dalam pemilu 2019 nanti, dengan partai besar lainnya. Kami akan bekerja keras, berusaha mempromosikan partai PSI kepada masyarakat bawah, dan mengajak keluarga, tetangga, untuk bergabung menjadi anggota PSI. Dan mengajak untuk memilih kader dari partai PSI,” jelasnya.

Disinggung soal kader partai PSI yang masih muda dan minim pengalaman dalam kancah politik, Nukuhaly menandaskan, pusat selalu membangun komunikasi antara pengurus di berbagai daerah seluruh Indonesia, termasuk pengurus PSI Kecamatan Leihitu. Tujuannya untuk memberikan penguatan kapasitas kepada kadernya.

“Muda itu jangan diremehkan, banyak contoh yang muda itu menang, yang muda itu bisa berbuat sesuatu, bisa berbuat lebih. Kita juga minta kader bekerja lebih keras, untuk menarik simpati masyarakat guna menang dalam pemilu nanti,” tegasnya

Nukuhaly menambahkan,  tahun 2016 lalu PSI telah lolos tahapan pertama dalam verifikasi Kementrian Hukum dan HAM RI. Selanjutnya, PSI akan melakukan pendaftaran dan verifikasi partai politik oleh KPU untuk bersaing pada pemilu 2019 mendatang.

“Berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017, tentang penyelenggaraan pemilu, maka kami anak muda yang lahir dari rahim partai PSI, akan siap bertarung di pemilu nanti,”pungkasnya. (MP-9)


Demikianlah Artikel DPC PSI Leihitu Optimis Lolos Verifikasi KPU

Sekianlah artikel DPC PSI Leihitu Optimis Lolos Verifikasi KPU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DPC PSI Leihitu Optimis Lolos Verifikasi KPU dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/09/dpc-psi-leihitu-optimis-lolos.html

Subscribe to receive free email updates: