Kemenpora dan BNN Pelopori Pemuda Anti Narkoba di Bantaeng

Kemenpora dan BNN Pelopori Pemuda Anti Narkoba di Bantaeng - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemenpora dan BNN Pelopori Pemuda Anti Narkoba di Bantaeng, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kemenpora dan BNN Pelopori Pemuda Anti Narkoba di Bantaeng
link : Kemenpora dan BNN Pelopori Pemuda Anti Narkoba di Bantaeng

Baca juga


Kemenpora dan BNN Pelopori Pemuda Anti Narkoba di Bantaeng

Narkoba, narkotika
BONEPOS.COM, BANTAENG - Sedikitnya 1.000 pelajar dan pemuda di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, akan dididik menjadi kader Pemuda Anti Narkoba.

Kegiatan yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan Badan Narkotika Nasional RI ini akan berlangsung hingga bulan Oktober 2017 mendatang.

Demikian diungkapkan oleh, Perwakilan Pemuda Kuldesak Bantaeng, Achmad Aulia, saat menggelar kegiatan pelatihan pencegahan bahaya destruktif narkoba di aula SMA Negeri 1 Bantaeng, Rabu, 20 September 2017.

"Kami mendapat amanah dari Kemenpora, untuk memfasilitasi Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba 2017. Dimana diharapkan akan lahir 30.000 Kader Pemuda Anti Narkoba di 30 Kabupaten/Kota di 5 Provinsi," ujarnya.

Khusus untuk Kabupaten Bantaeng, lanjut Achmad, terdapat kader inti yang terdiri 20 orang Pelajar dan 20 orang pemuda dan totanya 40 kader inti pemuda anti narkoba kabupaten.

"Masing masing KIPAN (Kader Inti Pelajar Anti Narkoba) terdiri dari 4 Orang per sekolah dan untuk Bantaeng ada 20 sekolah jadi total 80 orang. Sedangkan peserta pelatihan total 1.000 orang," terangnya.

Dijelaskannya, bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya bersama Pemda Bantaeng melibatkan beberapa pihak, diantaranya, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng, Polres Bantaeng, BNNK Kabupaten Bantaeng, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dan Konselor, Panitia Lokal PMI Bantaeng dan IPNU Bantaeng

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng Syarul Bayan, berharap dengan adanya kegiatan ini, Bantaeng akan memperkuat simpul simpul benteng pertahanan akan bahaya narkoba di kalangan pemuda.

"Tentunya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi benteng pertahanan kita akan bahaya narkoba di kalangan pemuda, khususnya di Bantaeng ini, dimana pemuda adalah aset bangsa," harapnya.

Editor     : Rizal Saleem


Demikianlah Artikel Kemenpora dan BNN Pelopori Pemuda Anti Narkoba di Bantaeng

Sekianlah artikel Kemenpora dan BNN Pelopori Pemuda Anti Narkoba di Bantaeng kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kemenpora dan BNN Pelopori Pemuda Anti Narkoba di Bantaeng dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/09/kemenpora-dan-bnn-pelopori-pemuda-anti.html

Subscribe to receive free email updates: