Kerajaan Bone Ramaikan Festival Keraton Nusantara di Cirebon

Kerajaan Bone Ramaikan Festival Keraton Nusantara di Cirebon - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kerajaan Bone Ramaikan Festival Keraton Nusantara di Cirebon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kerajaan Bone Ramaikan Festival Keraton Nusantara di Cirebon
link : Kerajaan Bone Ramaikan Festival Keraton Nusantara di Cirebon

Baca juga


Kerajaan Bone Ramaikan Festival Keraton Nusantara di Cirebon

Kerajaan Bone Ramaikan Festival Keraton Nusantara di Cirebon
Peserta Kerajaan Bone di acara Festival Keraton Nusantara di Cirebon. (BONEPOS/DOK.HUMAS PEMKAB BONE)

BONEPOS.COM, CIREBON - Rombongan kerajaan Bone ikut serta meramaikan Festival Keraton Nusantara ke XI yang berlangsung di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu 16 September 2017. Festival ini resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Festival keraton mulai digelar pada tanggal 15-19 September 2017, dengan ragam egenda yang akan dilaksanakan.

Gubernur Ahmad Heryawan pada kesempatan itu, mengatakan dengan diadakannya FKN, diharapkan bisa memperkuat kesatuan Republik Indonesia yang sangat beragam, baik suku, budaya, bahasa dan lainnya.

"Festival keraton se-Nusantara ini diharapkan bisa lebih mempersatukan Indonesia yang beragam ini," kata Ahmad dalam sambutannya.

Sekretaris Umum event, Edi Bagja menyebutkan ada 47 forum kerajaan ambil bagian pada kegiatjan ini. Item FKN 2017 dimulai gala dinner, dilanjutkan kirab prajurit, lalu pentas seni keraton, serta pameran benda pusaka.

Sementara itu, rombongan kerajaan Bone yang di ketuai oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone. H.A.Promal Pawi menuturkan, FKN ini merupakan ajang untuk menguatkan tali persaudaraan antar kerajaan Se-nusantara.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling


Demikianlah Artikel Kerajaan Bone Ramaikan Festival Keraton Nusantara di Cirebon

Sekianlah artikel Kerajaan Bone Ramaikan Festival Keraton Nusantara di Cirebon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kerajaan Bone Ramaikan Festival Keraton Nusantara di Cirebon dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/09/kerajaan-bone-ramaikan-festival-keraton.html

Subscribe to receive free email updates: