Pegawai Setdakab Sinjai Ikuti Sosialisasi Kanker

Pegawai Setdakab Sinjai Ikuti Sosialisasi Kanker - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pegawai Setdakab Sinjai Ikuti Sosialisasi Kanker, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pegawai Setdakab Sinjai Ikuti Sosialisasi Kanker
link : Pegawai Setdakab Sinjai Ikuti Sosialisasi Kanker

Baca juga


Pegawai Setdakab Sinjai Ikuti Sosialisasi Kanker

Bonepos
BONEPOS.COM, SINJAI - Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia Cabang Makassar menggelar Sosialisasi Kanker dan Tumor yang diikuti oleh para kabag, kasubag, serta staf Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin 25 September 2017.

Selaku pemateri, Hilda Hamnu, S.Kep, Ns menjelaskan bahwa kanker diawali dengan tumor, dimana tumor terbagi atas dua jenis yaitu tumor jinak dan tumor ganas, tumor jinak jika dibiarkan akan menjadi tumor ganas dan tumor ganas inilah yang menjadi kanker.

"Faktor penyebab yaitu faktor genetik atau keturunan, faktor kimia atau fisika. Misalnya asap rokok, asap kendaraan bermotor, asap pabrik, gelombang elektromagnetik berupa radiasi dari alat elektronik yang sering digunakan, kemudian faktor makana dan minuman misalnya penggunaan saat pengawet, pewarna buatan, serta cara pengolahan dan penyajian makanan yang salah," jelasnya.

Jenis kanker yang dijelaskan adalah kanker prostat yang merupakan pembunuh nomor tiga bagi pria serta kanker serviks yang merupakan pembunuh nomor satu bagi wanita.

Ia menjelaskan bahwa yayasan tersebut memberikan dana bantuan bagi penderita kanker yang tidak mampu.

"Jika terdapat saudara, teman atau tetangga yang menderita kanker dan kurang mampu maka dapat menghubungi yayasan ini." Tutupnya.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem


Demikianlah Artikel Pegawai Setdakab Sinjai Ikuti Sosialisasi Kanker

Sekianlah artikel Pegawai Setdakab Sinjai Ikuti Sosialisasi Kanker kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pegawai Setdakab Sinjai Ikuti Sosialisasi Kanker dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/09/pegawai-setdakab-sinjai-ikuti.html

Subscribe to receive free email updates: