Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Peran Guru PAUD

Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Peran Guru PAUD - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Peran Guru PAUD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Peran Guru PAUD
link : Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Peran Guru PAUD

Baca juga


Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Peran Guru PAUD

Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Peran Guru PAUD
Presiden Jokowi (BONEPOS/IST)

BONEPOS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki posisi yang sangat penting menentukan masa depan negara karena di PAUD lah anak-anak dididik. Karena, kunci pembangunan, kecerdasan, kunci karakter berada pada usia emas 1-12 tahun.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada penutupan Pelatihan Akbar bagi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-DKI Jakarta, di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta, Rabu (20/9) siang.

“Kecerdasan itu sangat diperlukan. Tapi bila tidak diseimbangkan dengan budi pekerti yang baik, dengan nilai karakter yang baik, tidak ada gunanya,” kata Jokowi.

Presiden yang hadir di acara tersebut didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menegaskan, di situlah proses-proses membangun mentalitas dan penguatan pendidikan karakter yang akan terus dilakukan pemerintah, yang sebetulnya menjadi titik lemah kita. Ia menunjuk pelaku-pelaku korupsi, yang pendidikannya merata mulai dari TK, SD, SMP, SMA, Universitas, semuanya juga ikut.

Oleh sebab itu, dua minggu yang lalu dirinya telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai pendidikan karakter, yang ini nantinya diharapkan, Perpres ini menjadi payung hukum untuk mengalokasikan dana bagi guru-guru PAUD.

“Ada payung hukumnya. Kalau tidak ada payung hukumnya, mana berani gubernur, bupati, wali kota memberikan? Tapi ini baru dua minggu yang lalu. Gubernur, bupati, wali kotanya belum saya undang, saya berikan penjelasan mengenai itu. Nanti akan segera saya perintahkan setelah bertemu dengan gubernur, bupati, wali kota,” tegas Presiden.

Presiden meminta agar pelatihan-pelatihan guru PAUD itu lebih dimasifkan, tidak hanya dilakukan di 19 kota karena kita memiliki 516 kota dan kabupaten.

“Jadi masih sangat kurang,” ujar Presiden seraya menekankan, agar seluruh guru-guru PAUD diberikan pelatihan yang sangat perlu, utamanya untuk mengetahui pilar-pilar karakter itu apa.


Editor     : Jumardi Ramling


Demikianlah Artikel Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Peran Guru PAUD

Sekianlah artikel Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Peran Guru PAUD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Peran Guru PAUD dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/09/presiden-jokowi-ingatkan-pentingnya.html

Subscribe to receive free email updates: