Ratusan Siswa dan Santri di Barebbo Ikuti Pawai Menyambut Tahun Baru Islam

Ratusan Siswa dan Santri di Barebbo Ikuti Pawai Menyambut Tahun Baru Islam - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ratusan Siswa dan Santri di Barebbo Ikuti Pawai Menyambut Tahun Baru Islam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ratusan Siswa dan Santri di Barebbo Ikuti Pawai Menyambut Tahun Baru Islam
link : Ratusan Siswa dan Santri di Barebbo Ikuti Pawai Menyambut Tahun Baru Islam

Baca juga


Ratusan Siswa dan Santri di Barebbo Ikuti Pawai Menyambut Tahun Baru Islam

Muharram, tahun baru hijriyah, bonepos

BONEPOS.COM, BONE - Beragam cara dilakukan warga untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1439 hijriah. Seperti di kecamatan Barebbo kabupaten Bone sulawesi Selatan, ratusan siswa dan santri melakukan pawai menyambut salah satu hari besar umat Islam itu.

Dalam pawai tersebut, tampak para peserta berjalan beriringan sambil membentangkan spanduk dan atribut bertuliskan 'selamat datang tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H. Selain pawai, ditanpilkan pula aksi drum band sambil menyuarakan pesan pesan islami kepada masyarakat.

Kemeriahan pawai ini pun semakin terasa saat para pelajar yang mengenakan kostum khas muslim dan muslimah ini menunjukkan aksi kepiawaian dalam memainkan alat musik rabana.

"Ini untuk memeriahkan pergatian tahun baru islam 1 muharram 1439 h sekaligus mengajarkan generasi muda mengenal tahun baru islam dan dapat lagi meningkatkan persatuan umat." Ungkap salah satu panitia pelaksana, Uchy Rosaldy, Kamis 21 September 2017 kemarin.

"Warga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan dan lebih ditingkatkan lagi kemeriahannyaselain memberikan pendidikan kepada pelajar dalam mengenal ajaran islam juga diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan silaturahim antar warga." Tutup Uchy.

Penulis   : Sahilatua
Editor     : Rizal Saleem


Demikianlah Artikel Ratusan Siswa dan Santri di Barebbo Ikuti Pawai Menyambut Tahun Baru Islam

Sekianlah artikel Ratusan Siswa dan Santri di Barebbo Ikuti Pawai Menyambut Tahun Baru Islam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ratusan Siswa dan Santri di Barebbo Ikuti Pawai Menyambut Tahun Baru Islam dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/09/ratusan-siswa-dan-santri-di-barebbo.html

Subscribe to receive free email updates: