Warga Libureng Antusias Nobar Film G 30 S PKI

Warga Libureng Antusias Nobar Film G 30 S PKI - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Warga Libureng Antusias Nobar Film G 30 S PKI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Warga Libureng Antusias Nobar Film G 30 S PKI
link : Warga Libureng Antusias Nobar Film G 30 S PKI

Baca juga


Warga Libureng Antusias Nobar Film G 30 S PKI

Bonepos
BONEPOS.COM, BONE - Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G 30 S PKI) kembali bisa disaksikan secara luas masyarakat setelah beberapa tahun dilarang untuk diputar. Momen ini pun langsung dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk melakukan nonton bareng.

Seperti yang dilakukan oleh PAC Pemuda Pancasila kecamatan Libureng di lapangan sepak bola desa Pitumpidange, Jumat 22 September 2017.

Acara nonton bareng ini pun mendapat antusias besar. Ratusan warga pun memadati lapangan tersebut untuk menyaksikan pemutaran film G 30 S PKI melalui layar tancap yang berdiri di depan tribun lapangan.

Ketua PAC PP Libureng Akmal menjelasknan kepada Bonepos.com, bahwa warga dan puluhan siswa MTsN 4 Bone yang hadir, sangat tertarik menyaksikan film sejarah kelam bangsa pada tahun 65 itu.

"Film ini sengaja diputar lewat nonton bareng, karena pemerintah sekarang memperbolehkan pemutaran film ini." Katanya.

Menurutnya, Film G 30 S PKI tersebut baik untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat utamanya generasi muda, sebagai pencerahan sejarah kelam bangsa kita pada masa lalu. Agar tidak pernah melupakan sejarah bangsa.

"Ini juga penting bagi anak sekolah karena mata pelajaran sejarah lewat visualisasi." tambahnya.

Dalam Nobar pemutaran Film G 30 S PKI, hadir Kades Pitumpidange Andi Amran, Anggota Koramil Libureng, Tokoh Masyarakat serta puluhan siswa MTsN 4 Bone.

Penulis   : Amry Amas
Editor     : Rizal Saleem


Demikianlah Artikel Warga Libureng Antusias Nobar Film G 30 S PKI

Sekianlah artikel Warga Libureng Antusias Nobar Film G 30 S PKI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Warga Libureng Antusias Nobar Film G 30 S PKI dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/09/warga-libureng-antusias-nobar-film-g-30.html

Subscribe to receive free email updates: