Bupati Soppeng Warning Calon Kepala Sekolah Agar Tingkatkan Kualitas

Bupati Soppeng Warning Calon Kepala Sekolah Agar Tingkatkan Kualitas - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bupati Soppeng Warning Calon Kepala Sekolah Agar Tingkatkan Kualitas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bupati Soppeng Warning Calon Kepala Sekolah Agar Tingkatkan Kualitas
link : Bupati Soppeng Warning Calon Kepala Sekolah Agar Tingkatkan Kualitas

Baca juga


Bupati Soppeng Warning Calon Kepala Sekolah Agar Tingkatkan Kualitas

Diklat Calon Kepala Sekolah di gedung diklat BKSDM Kabupaten Soppeng, Senin 2 Oktober 2017.
BONEPOS.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak, SE membuka Diklat Calon Kepala Sekolah di gedung diklat BKSDM Kabupaten Soppeng, Senin 2 Oktober 2017.

Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu yang perlu mendapat pembenahan dalam konteks pemberdayaan tenaga pendidik dalam hal ini kepala sekolah adalah peningkatan kualitas dan kompetensi tenaga pendidik itu sendiri, termasuk penguasaan tugas-tugas lainnya yang merupakan tugas tambahan yang harus mereka emban selaku kepala sekolah.

"Kegiatan diklat yang kita laksanakan hari ini merupakan bukti dan komitmen pemerintah daerah untuk membenahidan memberikan perhatian serius terhadap pembangunan sektor pendidikan dan kegiatan diklat ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan peningkatan kualitas pendidikan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah secara berkesinambungan," ungkap Kaswadi.

Sementara itu, kepala BKSDM Soppeng, Drs Mahmud, MM dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini tidak lagi menumbuh kembangkan pengetahuan, sikap, keterampilan pada dimensi-dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial.

"Intinya untuk memberikan bekal dasar untuk menyusun rencana tindakan, agar diperoleh calon  kepala  sekolah yang berkualitas." Ungkap Drs Mahmud.

Drs Mahmud menambahkan, bahwa penanggunjawab dalam kegiatan ini adalah pejabat struktural di lingkungan LPMP Sulsel dan sebagai master trainer  adalah widyaswara lpmp sulsel dan lppks solo dengan panitia adalah staf lpmp sulsel dan panitia BKSDM Soppeng.

Peseta diklat ialah calon kepala sekolah yang telah menduduki jabatan kepala sekolah sebagai pelaksana tugas dengan rincian peserta terdiri dari jenjang TK 5 orang, SD 43 orang dan SMP 12 orang dengan total 60 orang, dilaksanakan tanggal 02 sampai dengan 08 Oktober 2017.

Hal senada disampaikan Kepala LPMP Sulawesi Selatan Dr H Abdul Halim Muharram, M.Pd. Dirinya mengatakan jika hasil yang diharapkan dari pelaksanaan diklat calob kepala sekolah adalah meningkatkan kemampuan peserta dan memperoleh calon kepala sekolah bersetifikat yang siap untuk diangkat dan ditempatkan di sekolah.

"Menjadi kepala sekolah, harus memiliki keahlian dan keterampilan serta harus memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu menemukan solusi dari setiap permasalahan di sekolah tempat Ia memimpin," kata Muharram.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Rizal Saleem


Demikianlah Artikel Bupati Soppeng Warning Calon Kepala Sekolah Agar Tingkatkan Kualitas

Sekianlah artikel Bupati Soppeng Warning Calon Kepala Sekolah Agar Tingkatkan Kualitas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bupati Soppeng Warning Calon Kepala Sekolah Agar Tingkatkan Kualitas dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/10/bupati-soppeng-warning-calon-kepala.html

Subscribe to receive free email updates: