Wabup Soppeng Buka Sosialisasi Pelibatan Masyarakat Dalam Analisa AMDAL

Wabup Soppeng Buka Sosialisasi Pelibatan Masyarakat Dalam Analisa AMDAL - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wabup Soppeng Buka Sosialisasi Pelibatan Masyarakat Dalam Analisa AMDAL, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wabup Soppeng Buka Sosialisasi Pelibatan Masyarakat Dalam Analisa AMDAL
link : Wabup Soppeng Buka Sosialisasi Pelibatan Masyarakat Dalam Analisa AMDAL

Baca juga


Wabup Soppeng Buka Sosialisasi Pelibatan Masyarakat Dalam Analisa AMDAL

BONEPOS.COM, SOPPENG - Wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH didampingi Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, Andi Nurul Muhliza menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi dan Pertemuan Konsultasi Publik sebagai bentuk pelibatan masyarakat dalam kegiatan analisis mengenai dampak lingkungan ( AMDAL)  yang berada di sekitar lokasi rencana kegiatan pengembangan RSUD Latemmamala di Ruang Pertemuan RSUD latemmamala (Lantai 2) Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata, Selasa tanggal 03 Oktober 2017, sekira pukul 10.00 Wita.

Panitia pelaksana, Hj Kartini dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah berdasar dari sudah adanya adendum AMDAL sebelumnya akan tetapi karena dalam adendum tersebut belum tercakup semua kegiatan pengembangan RSUD Latemmamala.

"RSUD Latemmamala akan merevisi adendum tersebut. Untuk itu,  RSUD Latemmamala bekerjasama LP2M Unhas Makassar melaksanakan adendum AMDAL dan Sosialisasi sekaligus Konsultasi Publik bersama masyarakat yang ada di sekitar wilayah RSUD Latemmamala. " Ungkap Hj Kartini.

Kartini menambahkan, peserta kegiatan ini adalah Angggota Forkopimda Soppeng,  Para Kepala SKPD terkait, tokoh agama,  tokoh masyarakat,  tokoh pemuda, Camat, Lurah serta masyarakat di sekitar RSUD Latemmamala.  Dana kegiatan ini berasal dari pendapatan operasional BUD RSUD Latemmamala.

Sementara itu, wakil Bupati Soppeng Supriansa, SH, MH dalam sambutannya menuturkan jika Peraturan Pemerintah No 27 tahun 2012 pasal 50 ayat 1 memerintahkan jika ada perubahan sebuah kawasan yang sudah memiliki AMDAL, maka penanggungjawab perusahaan itu harus mengajukan kembali perubahan dengan pelibatan masyarakat.

"Saya memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD Latemmamala yang telah melakukan kegiatan sesuai dengan aturan. pengembangan RSUD Latemmamala ini harus mempunyai master plan yang matang. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pengembangannya dapat berjalan lancar karena sudah include dari awal. Kepada para peserta konsultasi publik berikanlah masukan kepada peyelenggara pengembangan RSUD Latemmamala ini.  Jika memang ada sesuatu yang dapat berdampak negatif terhadap pelaksanaan kegiatan ini berikan masukan mengingat kebutuhan pengembangan RSUD latemmamala ini sudah sangat mendesak.  RSUD Latemmamala ini kita mau bangun dengan baik." Tutur Supriansyah.

"RSUD kita ini merupakan harapan masyarakat kalau dari sekarang kita tidak berusaha untuk merubahnya kapan Kabupaten ini bisa berubah." Tambah Supriansa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur RSUD Latemmamala, Kasdim 1423 Soppeng,  Kasat Reserse Polres Soppeng, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup,  para Camat,  para Lurah terkait, tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Rizal Saleem


Demikianlah Artikel Wabup Soppeng Buka Sosialisasi Pelibatan Masyarakat Dalam Analisa AMDAL

Sekianlah artikel Wabup Soppeng Buka Sosialisasi Pelibatan Masyarakat Dalam Analisa AMDAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wabup Soppeng Buka Sosialisasi Pelibatan Masyarakat Dalam Analisa AMDAL dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2017/10/wabup-soppeng-buka-sosialisasi.html

Subscribe to receive free email updates: