BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Maluku

BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Maluku - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Maluku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Maluku
link : BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Maluku

Baca juga


BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Maluku

Ambon, Malukupost.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menerbitkan peringatan kondisi cuaca di Maluku pada beberapa hari ke depan. Data di BMKG Stasiun Pattimura Ambon, Jumat (9/3), menunjukkan angin kencang lebih dari 40 KM/jam berpeluang terjadi di pulau Geser, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Perlu juga diwaspadai gelombang tinggi mencapai 2,5 meter di laut Banda, kepulauan Kei, kepulauan Tanimbar, kepulauan Babar dan Kepulauan Aru.
Ambon, Malukupost.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menerbitkan peringatan kondisi cuaca di Maluku pada beberapa hari ke depan.

Data di BMKG Stasiun Pattimura Ambon, Jumat (9/3), menunjukkan angin kencang lebih dari 40 KM/jam berpeluang terjadi di pulau Geser, kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Perlu juga diwaspadai gelombang tinggi mencapai 2,5 meter di laut Banda, kepulauan Kei, kepulauan Tanimbar, kepulauan Babar dan Kepulauan Aru.

Sedangkan, potensi hujan lebat disertai petir berpeluang terjadi di laut Banda, kepulauan Tanimbar dan laut Seram.

Adanya awan gelap (Cumulonimbus) di lokasi tersebut dapat menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang.

Sebelumnya, Kepala BMKG Stasiun Pattimura Ambon George Mahubessy, mengimbau para nelayan yang hendak menangkap ikan agar tidak memaksakan diri melaut hanya dengan mengandalkan armada tradisional.

"Armada tradisional berupa perahu tersebut tidak kuat menahan gempuran ombak 2,5 meter sehingga lebih baik mengantisipasi kemungkinan terjadinya musibah laut," ujarnya.

Imbauan tersebut telah diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku maupun sembilan kabupaten dan dua kota. Begitu pun, kepada para bupati maupun wali kota se-Maluku agar mengingatkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) teknis agar memperhatikan peringatan dini dari BMKG.

"Para pengguna jasa transportasi juga hendaknya memaklumi bila terjadi penundaan dan keterlambatan jadwal keberangkatan kapal laut akibat faktor cuaca karena pertimbangan perlunya memprioritaskan keselamatan," tandas George. (MP-6)


Demikianlah Artikel BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Maluku

Sekianlah artikel BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Maluku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BMKG Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Maluku dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2018/03/bmkg-terbitkan-peringatan-dini-cuaca.html

Subscribe to receive free email updates: