DPRD Ambon Minta Inspektorat Sosialisasi Saber Pungli

DPRD Ambon Minta Inspektorat Sosialisasi Saber Pungli - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DPRD Ambon Minta Inspektorat Sosialisasi Saber Pungli, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DPRD Ambon Minta Inspektorat Sosialisasi Saber Pungli
link : DPRD Ambon Minta Inspektorat Sosialisasi Saber Pungli

Baca juga


DPRD Ambon Minta Inspektorat Sosialisasi Saber Pungli

Ambon, Malukupost.com - Program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di kota Ambon masih belum diketahui oleh masyarakat akibat kurangnya sosialisasi dari pemerintah kota Ambon terutama dari pihak inspektorat ke Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD). Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally di Ambon, Rabu (16/11),mengatakan, Saber Pungli di setiap SKPD itu masih kurang tanggapan, padahal setiap bulan itu harus ada laporan dari seluruh inspektorat kepada kementerian terkait, dan kementerian meneruskan laporan tersebut kepada Presiden.
Ambon, Malukupost.com - Program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di kota Ambon masih belum diketahui oleh masyarakat akibat kurangnya sosialisasi dari pemerintah kota Ambon terutama dari pihak inspektorat ke Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally di Ambon, Rabu (16/11),mengatakan, Saber Pungli di setiap SKPD itu masih kurang tanggapan, padahal setiap bulan itu harus ada laporan dari seluruh inspektorat kepada kementerian terkait, dan kementerian meneruskan laporan tersebut kepada Presiden.

“Tadi kita dari Komisi II sudah mempertanyakan tentang hal tersebut bisa dilaksanakan kepada masyarakat itu seperti apa?. Oleh karena itu, maka sosialisasi dari inspektorat sangat diharapkan dan surat edaran itu harus diberikan kepada seluruh SKPD, sehingga diketahui oleh semua SKPD,” ujarnya.

Menurut Wally, bantuan kepada semua masyarakat akan dikelola, supaya di setiap SKPD tidak lagi ada Pungli. Hasil koordinasi dengan pihak inspektorat Kota Ambon akan memberikan surat edaran kepada Komisi II DPRD Kota, dan setelah itu baru akan dilakukan pengkajian.

“Kita akan mengecek ke semua SKPD bahwa apakah mereka telah mendapatkan itu atau belum dan apakah sudah diterapkan apa belum. Kami dari komisi akan meminta laporan itu. Setiap tanggal 5 itu laporan SKPD kepada inspektorat harus juga didapat oleh Komisi II. Dan akan terus kita pantau sejauh mana diberlakukan ini,” tandasnya. (MP-8)


Demikianlah Artikel DPRD Ambon Minta Inspektorat Sosialisasi Saber Pungli

Sekianlah artikel DPRD Ambon Minta Inspektorat Sosialisasi Saber Pungli kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DPRD Ambon Minta Inspektorat Sosialisasi Saber Pungli dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/dprd-ambon-minta-inspektorat.html

Subscribe to receive free email updates: