Objek Wisata Air Terjun Salo Merunge Resmi Ditutup

Objek Wisata Air Terjun Salo Merunge Resmi Ditutup - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Objek Wisata Air Terjun Salo Merunge Resmi Ditutup, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Objek Wisata Air Terjun Salo Merunge Resmi Ditutup
link : Objek Wisata Air Terjun Salo Merunge Resmi Ditutup

Baca juga


Objek Wisata Air Terjun Salo Merunge Resmi Ditutup

Objek Wisata Air Terjun Salo Merunge Resmi Ditutup
Beginilah deras arus sungai di lokasi objek wisata air terjun di Salo Merunge, Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu sore, 13 November 2016. (BONEPOS/SUPARMAN).
BONEPOS, BONE - Pasca merenggut nyawa pengunjung pada Minggu sore 13 November 2016, lokasi objek wisata air terjun Salo (Sungai) Merunge, Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, resmi ditutup.

"Objek wisata air terjun Salo (Sungai) Merunge Palakka ini resmi ditutup sampai waktu yang belum ditentukan," Ungkap Camat Palakka Hasnawati Ramli kepada Bonepos.com, Minggu malam, sekira pukul 20.00 WITA.

Dijelaskan Hasnawati, sebelum kejadian, pihaknya sudah memberikan himbauan termasuk memasang spanduk terkait larangan untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut.

"Sebelum kejadian ini kami sudah jauh-jauh hari telah memasang spanduk himbauan agar tidak mengunjungi Salo Merunge karena lagi musim hujan, apalagi bahaya air bah mengancam setiap saat, seperti tadi," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, ratusan orang pengunjung yang tengah menikmati liburan di sungai tersebut terjebak air bah sekira pukul 14.30 WITA.

Sejauh ini Tim SAR dari Basarnas, Brimob serta puluhan tim SAR dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bone berhasil mengevakusi sebanyak 91 orang yang sebelumnya terjebak dan terbawa arus, 1 diantaranya ditemukan tewas.

"Untuk tim FPTI sendiri kami berhasil mengevakuasi 27 orang dan diantaranya ada 4 orang perempuan semua dalam kondisi selamat," ujar Koodinator FPTI Bone, Rayus kepada Bonepos.com.

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap sejumlah pengunjung yang hanyut terbawa air bah alias banjir kiriman itu.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Objek Wisata Air Terjun Salo Merunge Resmi Ditutup

Sekianlah artikel Objek Wisata Air Terjun Salo Merunge Resmi Ditutup kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Objek Wisata Air Terjun Salo Merunge Resmi Ditutup dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/objek-wisata-air-terjun-salo-merunge.html

Subscribe to receive free email updates: