Ummang-Abdee Terpilih Aklamasi di Kongres I AMOST

Ummang-Abdee Terpilih Aklamasi di Kongres I AMOST - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ummang-Abdee Terpilih Aklamasi di Kongres I AMOST, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Sulteng, Artikel Terbaru, Artikel Terkini Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ummang-Abdee Terpilih Aklamasi di Kongres I AMOST
link : Ummang-Abdee Terpilih Aklamasi di Kongres I AMOST

Baca juga


Ummang-Abdee Terpilih Aklamasi di Kongres I AMOST

Abdul Rahman dan Abdullah K. Mari dari Mediasulteng.com dan KabarSelebes.com usai terpilih secara alkamasi pada Kongres I Asosiasi Media Online Sulawesi Tengah (AMOST) di Palu Golden Hotel (PGH), Minggu (13/11/2016). (Foto: Trisno/Jurnalsulteng.com)

Palu, Jurnalsulteng.com – Kongres Pertama Asosiasi Media Online Sulawesi Tengah (AMOST) berakhir Minggu (13/11/2016) sore di Palu Golden Hotel (PGH). Kongres yang dihadiri oleh perwakilan 23 media online di Sulawesi Tengah sempat berlangsung alot. Namun akhirnya mayoritas peserta mengusulkan agar ketua dan sekretaris AMOST dipilih secara aklamasi.

Pasangan Abdul Rahman (Ummang) dan Abdullah K. Mari (Abdee Mari) dari Mediasulteng.com dan KabarSelebes.com diusulkan untuk memimpin asosiasi ini. Dua nama ini dianggap pantas memimpin AMOST mengingat latar belakang keduanya yang bisa saling mengisi.

“Pak Ummang memiliki latar belakang organisasi yang bagus dan Abdee Mari memiliki pengalaman mengelola media yang juga komplit. Sehingga asosiasi ini bisa berjalan dengan baik jika keduanya dikombinasikan,” kata Amran Amier, dari SultengEkspres.com.

Pada Pleno dengan agenda pemilihan ketua dan sekretaris yang dipimpin Pataruddin dari KabarSelebes.com, Deasy Sakkung dari CakrawalaNews.com dan Syaharuddin dari RedaksiSulteng.com, akhirnya menetapkan pasangan Ummang–Abdee Mari untuk memimpin AMOST periode 2016-2019.

“Kami berharap AMOST bisa menjadi wadah berhimpun seluruh perusahaan media online di Sulteng. Kami berharap memalui asosiasi ini kita bisa lebih profesional dalam pengelolaan media masing-masing,” kata Abdul Rahman yang akrab disapa Ummang.

Sementara itu, Sekretaris AMOST Abdee Mari mengaku hadirnya AMOST didasarkan oleh kegelisahan para pengelola media Online di Sulawesi Tengah yang masih belum berjuang untuk hidup.

“Kedepan, AMOST akan mendorong media-media online di Sulteng yang menjadi anggota untuk segera berbadan hukum. Hal ini penting mengingat amanat Dewan Pers agar media sudah berbadan hukum perseroan terbatas,” kata Abdee yang juga Direktur Utama PT. Selebes Media Sejahtera pengelola Kabarselebes.com.
(BACA JUGA: Media Online di Sulteng Bentuk Asosiasi )

Kongres pertama ini diawali diskusi panel dengan tema “Saatnya Media Online tak Sekadar Alternatif”. Diskusi menghadirkan narasumber Gubernur Sulteng di wakili Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sulteng, Drs. Ridwan Mumu, Kapolda Sulteng diwakili Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto, dan Kepala Penerangan Korem 132 Tadulako.

Karo Humas Drs. Ridwan Mumu melalui sambutan Gubernur Sulteng, Drs. H Longki Djanggola mengatakan, pemprov Sulteng siap membantu serta mengakomodir kebutuhan teman jurnalis tanpa membedakan, entah itu media online, surat kabar maupun elektronik.

“Saya siap membantu bermitra,  mengakomodir kebutuhan teman-teman jurnalis, entah itu online, surat kabar dan elektronik/TV. Tanpa dukungan rekan-rekan media saya tidak menjadi apa-apa”, ujarnya.

Keberadaan media online diakui karena kecepatannya. “Khususnya media online dapat menyajikan kejadian saat ini dan langsung dapat diketahui masyarakat seluruh indonesia saat itu juga. Olehnya penyampaian informasi agar selalu menyejukkan.dan.mempererat dan mempekuat rasa kebersamaan masyarakat,” harap gubernur.

Kepada semua media termasuk media online, gubernur menitipkan harapan agar secara terus menerus dapat menyajikan.berita yang menyejukkan masyarakat dan juga selalu menyampaikan berita pembangunan yang dilakukan Pemerintah serta diharapkan dapat memberikan masukan yang sàngat berharga agar pemerintah dapat melakukan kegiatan yang lebih dan sangat bermafaat dan diharapkan atau dibutuhkan masyarakat.

Kongres ini diikuti puluhan perwakilan Media Online di Sulteng dan juga dari kalangan Mahasiswa jurusan Komunikasi universitas Tadulako.(***)

Source; Kabarselebes.com


Demikianlah Artikel Ummang-Abdee Terpilih Aklamasi di Kongres I AMOST

Sekianlah artikel Ummang-Abdee Terpilih Aklamasi di Kongres I AMOST kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ummang-Abdee Terpilih Aklamasi di Kongres I AMOST dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/11/ummang-abdee-terpilih-aklamasi-di.html

Subscribe to receive free email updates: