2 Orang Tak Lulus PTKP di Maluku

2 Orang Tak Lulus PTKP di Maluku - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Orang Tak Lulus PTKP di Maluku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Orang Tak Lulus PTKP di Maluku
link : 2 Orang Tak Lulus PTKP di Maluku

Baca juga


2 Orang Tak Lulus PTKP di Maluku

Ambon, Malukupost.com - Dari 160 orang yang mengikuti Pelatihan Tenaga Kerja Perempuan (PTKP) di provinsi Maluku, yang merupakan program kerja wanita Indonesia hebat, dengan mengikuti 4 kompetensi bidang garmen apparel- operator jahit muda sejumlah, teknologi informatika dan komunikasi basic office, pertanian – tanaman pangan/sayur hidroponik dan processing-pengolahan hari pertanian, 2 orang diantaranya dinyatakan tidak lolos dan 158 orang lain lolos.
Ambon, Malukupost.com - Dari 160 orang yang mengikuti Pelatihan Tenaga Kerja Perempuan (PTKP) di provinsi Maluku, yang merupakan program kerja wanita Indonesia hebat, dengan mengikuti 4  kompetensi bidang garmen apparel- operator jahit muda sejumlah, teknologi informatika dan komunikasi basic office, pertanian – tanaman pangan/sayur hidroponik dan processing-pengolahan hari pertanian, 2 orang diantaranya dinyatakan tidak lolos dan 158 orang lain lolos.

“Dua orang yang tidak lolos seleksi, yakni satu orang di kejuruan germen apparel-operator jahit mudah dan satu orang di kejuruan processing-pengolahan hasil pertanian,”ujar Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, Sadli Lie di Ambon, Senin (19/12).

Sadli Lie dalam sambutannya mengatakan, pelatihan yang dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran, karena itulah dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh kementrian pemberdayaan melalui program wanita Indonesia hebat, dalam upaya untuk lebih memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat di daerah Maluku  dan harapan kami agar di tahun-tahun mendatang dapat menfokuskan program seperti ini sesuai kondisi sumber daya alam dan tingkat kebutuhan tenaga kerja yang diinginkan.

“Sebagaimana saya katakan beberapa waktu lalu bahwa program wanita Indonesia hebat dalam pandangan saya, adalah langkah terobosan berisikan ide-ide cemerlang tentang membangun perempuan Indonesia yang lebih bermartabat,”ujarnya.

Sadlie katakan untuk mengatasi masalah pengangguran merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah, swasta maupun masyarakat.

“Mari secara bersama-sama kita bahu membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kewirausahaan di bumi Maluku tercinta dan terus mengembangkan diri seiring tuntutan era keterbukaan dalam konteks yang lebih rill, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan bagi diri sendiri, masyarakat dan meningkatkan daya saing sumber daya manusia yang ada dibawah ini, apalagi pemberlakuan masyarakat ekonomi ASEAN telah menyediakan pangsa pasar tenaga kerja dan lapangan kerja dari Maluku dapat bekerja di negara rumpun ASEAN dan sebaiknya terhadap kita di Indonesia,”ungkapnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat menyiapkan calon tenaga kerja perempuan yang kompeten, mampu menguasai dan melaksanakan setiap unit dan elemen kompetensi tiap kejuruan dan bidang keahlian yang diikuti sehingga memiliki kemampuan memberdayakan diri pribadi, keluarga, masyarakat bahkan bangsa dan negara. (MP-7)


Demikianlah Artikel 2 Orang Tak Lulus PTKP di Maluku

Sekianlah artikel 2 Orang Tak Lulus PTKP di Maluku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Orang Tak Lulus PTKP di Maluku dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/2-orang-tak-lulus-ptkp-di-maluku.html

Subscribe to receive free email updates: