DPRD Maluku Gelar Natal Bersama Masyarakat Suli

DPRD Maluku Gelar Natal Bersama Masyarakat Suli - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul DPRD Maluku Gelar Natal Bersama Masyarakat Suli, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : DPRD Maluku Gelar Natal Bersama Masyarakat Suli
link : DPRD Maluku Gelar Natal Bersama Masyarakat Suli

Baca juga


DPRD Maluku Gelar Natal Bersama Masyarakat Suli

Ambon, Malukupost.com - Keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku menggelar perayaan Natal 2016 bersama masyarakat di desa Suli, Senin (19/12) kemarin. Natal Yang dipimpin Pdt. Jambormias, S.Th dengan Tema Natal "Karya Damai Sejahtera Allah Hadir Bagi Semua", dihadiri ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae, SH, beserta istri, para Staf DPRD, tokoh masyarakat serta masyarakat desa Suli, berlangsung dengan hikmat. Pdt. Jambormias dalam khotbahnya mengatakan pimpinan dan staf DPRD merasakan berkat Tuhan dalam kehidupan, sehingga dapat berbagi melalui Firman Tuhan dalam perayaan natal bersama masyarakat. Jambormias berharap DPRD Maluku dalam kebersamaan dan berbagi firman Tuhan melalui perayaan Natal dilaksanakan di jemaat dan masyarakat Yang lain di Maluku. "Bukan saja di Suli tetapi diharapkan dapat terlaksana di desa-desa yang lain sehingga dapat membagi Berkat bagi banyak Orang melalui firman Tuhan," ungkapnya.
Ambon, Malukupost.com - Keluarga besar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku menggelar perayaan Natal 2016  bersama masyarakat di desa Suli, Senin (19/12) kemarin.

Natal Yang dipimpin Pdt. Jambormias,  S.Th dengan Tema Natal "Karya Damai Sejahtera Allah Hadir Bagi Semua", dihadiri ketua DPRD Maluku,  Edwin Adrian Huwae, SH, beserta istri, para Staf DPRD, tokoh masyarakat serta masyarakat desa Suli, berlangsung dengan hikmat.

Pdt. Jambormias dalam khotbahnya mengatakan pimpinan dan staf DPRD merasakan berkat Tuhan dalam kehidupan, sehingga dapat berbagi melalui Firman Tuhan dalam perayaan natal bersama masyarakat.

Jambormias berharap DPRD Maluku dalam kebersamaan dan berbagi firman Tuhan melalui perayaan Natal dilaksanakan di jemaat dan masyarakat Yang lain di Maluku.

"Bukan saja di Suli tetapi diharapkan dapat terlaksana di desa-desa yang lain sehingga dapat  membagi Berkat bagi banyak Orang melalui firman Tuhan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae dalam pesan dan kesan Natal mengatakan, Yesus datang bukan untuk memilih kalangan tertentu tetapi datang untuk semua orang.

Menurut Huwae, dalam kehidupan banyak tantangan yang dihadapi, namun seberapa besar yakin Tuhan dapat membantu.

"Saya sangat yakin, bahwa Tuhan membantu kita di setiap derap langkah kehidupan, siapa mengetuk maka pintu akan dibuka Dan siapa meminta maka Tuhan akan memberikannya," ujarnya.

Huwae katakan, Natal bukan saja sebagai suatu perayaan rutinitas tahunan, namun harus mengimani bahwa Yesus adalah Juru Selamat.

"Itu berarti kita harus meyakini bahwa Tuhan ada dan Tuhan selalu ada dan bersama-sama dengan kita setiap saat," ucapnya.

Huwae meminta dukungan doa agar tidak mempermalukan Tuhan dengan jabatannya.

"Saya minta dukungan doa, sehingga saya tidak mempermalukan Tuhan dalam jabatan ini. Jabatan ini berasal dari Tuhan, Jika saya salah menyalahgunakannya maka telah menyalahgunakan apa yang Tuhan percayakan bagi saya dan keluarga," lanjut Huwae.

Hari ini secara nasional, lanjut Huwae bahwa ada tantangan bagi dalam menguji Iman dengan hadirnya kelompok-kelompok Intoleran, kelompok -kelompok Yang menggugat kebinekaan Kita. Namun jangan terpengaruh dengan kelompok tersebut, tetap tunjukkan bahwa umat kristiani selalu memancarkan kasih kepala siapapun," ungkapnya.

“Umat Kristiani diminta menghargai perbedaan dan umat Yang telah bersepakat dengan pendiri bangsa ini untuk hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia.Kita di Maluku mempunyai pengalaman di masa lalu yang kelam dan hitam, tidak boleh diulangi kembali. Kita Haus maju bergandengan tangan bersama baik itu agama, ras dan suku manapun. Kita bangun negeri ini menjadi negeri yang aman, nyaman dan damai dan sejahtera bagi kita semua," tandasnya

Huwae menambahkan, tugas dan tanggung jawab adalah menjaga situasi dan keamanan untuk tetap kondusif, aman dan nyaman.

"Kalau tidak Ada kedamaian maka tidak Ada kesejahteraan, ketenangan, tidak ada masa depan," pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam kebersamaan dalam perayaan natal tersebut, Ketua DPRD Maluku membagikan bingkisan natal bagi masyarakat tidak mampu di desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah. (MP-1)


Demikianlah Artikel DPRD Maluku Gelar Natal Bersama Masyarakat Suli

Sekianlah artikel DPRD Maluku Gelar Natal Bersama Masyarakat Suli kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel DPRD Maluku Gelar Natal Bersama Masyarakat Suli dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/dprd-maluku-gelar-natal-bersama.html

Subscribe to receive free email updates: