Stok BBM Di Maluku Jelang Natal Cukup

Stok BBM Di Maluku Jelang Natal Cukup - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Stok BBM Di Maluku Jelang Natal Cukup, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Stok BBM Di Maluku Jelang Natal Cukup
link : Stok BBM Di Maluku Jelang Natal Cukup

Baca juga


Stok BBM Di Maluku Jelang Natal Cukup

Ambon, Malukupost.com - Stok bahan bakar minyak (BBM) di Maluku terutama premium, pertalite, pertamax, solar, aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga perayaan Natal 25 Desember 2016 , bahkan hingga memasuki tahun baru 2017. "Pokoknya persediaan BBM cukup banyak, bahkan tiap minggu ada saja kapal tanker yang masuk ke pelabuhan transit Waiyame Ambon," kata Sales Penjualan Retail IV Pertamina Ambon, Mahdi Syafar di Ambon, Rabu (21/12).
Ambon, Malukupost.com - Stok bahan bakar minyak (BBM) di Maluku terutama premium, pertalite, pertamax, solar, aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga perayaan Natal 25 Desember 2016 , bahkan hingga memasuki tahun baru 2017.

"Pokoknya persediaan BBM cukup banyak, bahkan tiap minggu ada saja kapal tanker yang masuk ke pelabuhan transit Waiyame Ambon," kata Sales Penjualan Retail IV Pertamina Ambon, Mahdi Syafar di Ambon, Rabu (21/12).

Ia menyebutkan kalau dilihat stok yang ada maka hingga tiga minggu ke depan masih cukup aman.

Rinciannya untuk minyak premium untuk 123 hari kedepan, minyak solar lima hari ke depan, pertalite untuk 20 hari kedepan, Solar yang ada untuk lima hari kedepan, namun untuk minyak yang satu ini tidak perlu takut sebab kapal yang membawa solar dalam perjalanan menuju terminal transit Waiyame Ambon.

"Itu berarti sebentar lagi untuk stok minyak solar tidak perlu ragu karena persediaan pasti mencukupi dan aman," ujarnya.

Selain itu ada juga minyak tanah yang persediaannya cukup banyak hingga memasuki tahun baru.

Karena itu, masyarakat di Maluku, khususnya Kota Ambon, menurut dia, tidak perlu takut terjadi kelangkaan BBM, karena dari catatan stok yang ada cukup aman.

"Apalagi rencana kedatangan kapal juga dipastikan aman, sebab wilayah Ambon terutama pelayaran aman hingga sampai ke terminal transit di Desa Waiyame," ujarnya.

Yang jelas, lanjutnya, Pertamina tetap menyukseskan semua kegiatan mulai menjelang perayaan Natal hingga memasuki tahun baru 2017.

Menurutnya, di wilayah Maluku terdapat tujuh unit depot yakni Waiyame, Kota Ambon, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Tual untuk Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Namlea, kabupaten Buru, Bula Kabupaten Seram Bagian Timur, Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

"Ketujuh depot ini masuk dalam wilayah operasi Pertamina Cabang Ambon, karena itu stok BBM tetap aman, bukan saja untuk menghadapi ibadah Natal tetapi hingga memasuki tahun baru 2017," ujarnya. (MP-3)


Demikianlah Artikel Stok BBM Di Maluku Jelang Natal Cukup

Sekianlah artikel Stok BBM Di Maluku Jelang Natal Cukup kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Stok BBM Di Maluku Jelang Natal Cukup dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/stok-bbm-di-maluku-jelang-natal-cukup.html

Subscribe to receive free email updates: