Jumlah Kebakaran Hutan di Sinjai Turun, Kok Bisa?

Jumlah Kebakaran Hutan di Sinjai Turun, Kok Bisa? - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jumlah Kebakaran Hutan di Sinjai Turun, Kok Bisa?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jumlah Kebakaran Hutan di Sinjai Turun, Kok Bisa?
link : Jumlah Kebakaran Hutan di Sinjai Turun, Kok Bisa?

Baca juga


Jumlah Kebakaran Hutan di Sinjai Turun, Kok Bisa?

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai sukses menekan jumlah kasus kebakaran hutan. Hal itu berdasarkan data Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) Sinjai.

Pada tahun 2014, Disbunhut Sinjai mencatat terjadi tiga kasus kebakaran hutan dengan luas area 10,6 hektare. Mengakami lonjakan pada tahun berikutnya. Yakni 2015 sebanyak 12 kasus dengan area 63,15 hektare.

Namun, hingga awal Desember 2016, belum ada kasus kebakaran hutan. Jelas prestasi membanggakan di Bumi Panrita Kitta.

Kabid Perlindungan dan Pengamanan Hutan Disbunhut Sinjai, Abdul Haris Sarro berujar, keberhasilan menangani kasus kebakaran hutan di Sinjai dikarenakan berbagai faktor.

"Faktornya seperti didukung kondisi iklim. Tahun 2016 relatif banyak hujan bila dibanding tahun lalu, 2015. Tahun lalu musim kemarau cukup panjang," ucap Haris, kepada Bonepos.com, Minggu 18 Desember 2016.

Adapun Kadis Perkebunan dan Kehutanan Sinjai, Muhammad Ramlan menuturkan bahwa kewenangan pengelolaan atas hutan akan dikelola provinsi. Hal ini mulai berlaku tahun depan.

PEWARTA : SUPARMAN WARIUM
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Jumlah Kebakaran Hutan di Sinjai Turun, Kok Bisa?

Sekianlah artikel Jumlah Kebakaran Hutan di Sinjai Turun, Kok Bisa? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jumlah Kebakaran Hutan di Sinjai Turun, Kok Bisa? dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/jumlah-kebakaran-hutan-di-sinjai-turun.html

Subscribe to receive free email updates: