Peringati Maulid, PPS Nur Rachmat Tekankan Teladani Rasulullah

Peringati Maulid, PPS Nur Rachmat Tekankan Teladani Rasulullah - Hallo sahabat PORTAL PIYUNGAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Peringati Maulid, PPS Nur Rachmat Tekankan Teladani Rasulullah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Bone, Artikel Daerah, Artikel Hari Ini, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Ragam, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Peringati Maulid, PPS Nur Rachmat Tekankan Teladani Rasulullah
link : Peringati Maulid, PPS Nur Rachmat Tekankan Teladani Rasulullah

Baca juga


Peringati Maulid, PPS Nur Rachmat Tekankan Teladani Rasulullah


BONEPOS, BONE - Perguruan Pencak Silat (PPS) Nur Rachmat Indonesia Cabang Bone, Sulsel memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, didepan sekretariat PPS di Desa Passippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Jumat 16 Desember 2016 malam

Peringatan Maulid tersebut mengangkat tema Dengan hikmah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Kita eratkan tali silaturahmi, contoh suri tauladan Rasulullah SAW, Wujudkan Insan yang berilmu amaliah, beretika dan berakhlak mulia

Hikmah maulid dibawakan langsung oleh Dewan Guru selaku pembina PPS Nur Rachmat Cabang Bone, H. Sudirman, didampingi Majelis Penasehat Organisasi (MPO) Pusat sekaligus Ketua PPS Nur Rachmat Cabang Bone, A. Burhanuddin, Pembina Ranting Lanca dan Labotto, Para Pengurus dan anggota.

Dalam hikmah maulid yang disampaikan, H. Sudirman, diantaranya menekankan begitu pentingnya meneladani Rasulullah, baik dalam lingkup pribadi, keluarga, sesama perguruan dan dalam kehidupan sosial.

Dikatakannya, peringatan maulid mengingatkan dan menyegarkan kembali ingatan akan sikap serta perilaku Nabi Muhammad SAW yang dicintai Allah SWT agar dapat dicontoh dan diaplikasikan dalam kehidupan sosial kekinian.

"Sebagai ummat yang cinta Nabi Muhammad SAW, harus diwujudkan dengan meneladani beliau. Dalam hal kesederhanaan, silaturahmi, etika dan akhlak-akhlak mulia," ujarnya kepada para hadirin.

Hal senada disampaikan Majelis Penasehat Organisasi (MPO) Pusat sekaligus Ketua PPS Nur Rachmat Cabang Bone, Drs. A. Burhanuddin. Ia mengatakan maulid  seyogyanya tidak hanya menjadi tradisi tahunan, melainkan harus mampu menjadi moment memperbaiki diri, dengan meneladani kisah kehidupan rasul yang disampaikan sebagai hikmah maulid.

Hal itu, lanjutnya, termasuk dalam hal memperhatikan etika dan silaturahmi kepada sesama anggota perguruan maupun sesama masyarakat lainnya.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RISWAN 
COPYRIGHT © BONEPOS 2016


Demikianlah Artikel Peringati Maulid, PPS Nur Rachmat Tekankan Teladani Rasulullah

Sekianlah artikel Peringati Maulid, PPS Nur Rachmat Tekankan Teladani Rasulullah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Peringati Maulid, PPS Nur Rachmat Tekankan Teladani Rasulullah dengan alamat link https://dportalpiyungan.blogspot.com/2016/12/peringati-maulid-pps-nur-rachmat.html

Subscribe to receive free email updates: